Dana Bantuan PKH Desa Sangiang Diduga Disalahgunakan Oknum Tertentu

Jumat, 27 Mei 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Kantor Desa Sangiang, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang didatangi puluhan warga yang sudah terdata berhak menerima PKH, namun sampai saat ini mereka belum juga menerima dana bantuan sosial PKH. Hal tersebut terjadi pada Selasa (24/05/2022).

Odah, salah satu warga yang terdata sebagai penerima PKH menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya sejak tahun 2019 belum pernah merasa menerima dana bantuan PKH, padahal dirinya sudah terdata dan juga sudah memiliki buku rekening bank untuk mendapatkan dana bantuan PKH dengan nilai yang terbilang cukup lumayan.

"Sudah dua tahun saya tidak mendapatkan PKH, padahal saya sudah mendapatkan buku rekening penerima PKH dan saya coba cek di bank, saldonya memang ada," kata Odah sambil memperlihatkan buku rekening.

Komaruloh, Kepala Desa Sangiang saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa bila memang terjadi penyalahgunaan terkait dana PKH, dirinya akan menindaklanjuti sampai kejaksaan.

"Saya sudah mencoba menghubungi Pak Roby, Kepala Cabang BRI Sepatan, bila seandainya pihak perbankan tidak mengeluarkan rekening koran sesuai mekanisme atau undang-undang perbankan, maka saya akan serahkan kepada pihak kejaksaan untuk mengaudit semua ini. Saya coba cek Ke BRI Cabang BRI, ternyata rekening koran tersebut kosong. 

Rekening koran yang di BRI ternyata berbeda dengan rekening yang koran yang ada. disebuah pertanyaan, ada apa atau memang ada oknum di kita, nah ini menjadi dalam," ungkap  Komarulloh

Andri selaku pendamping PKH saat dihubungi melalui telepon seluler menyampaikan bahwa dirinya akan mengaudit dan memanggil pihak-pihak yang terkait.

"Saya akan memanggil bersama kepala desa untuk menemui para KPM yang memang selama ini tidak mendapatkan  haknya dan saya juga akan memanggil para ketua kelompoknya karena saya juga baru disini," tutur Ardi. (Heru J/Asep WW)