Lima Program Sairun Turun Ke Desa Kuta Beringin

Sabtu, 28 Mei 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Manfaatkan waktu libur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Kota Subulussalam, H Sairun S.Ag. Turun langsung ke Desa Kuta Beringin, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (28/05/22).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam itu, kegiatan turun kelapangan itu guna untuk menyurvei langsung ke lokasi pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) yang tahun ini akan dibangun.

Sairun juga menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan dalam kunjunganya tersebut.  Pertama, Desa Kuta Beringin itu  harus menikmati kemerdekaan baik akses infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan.

"kita semua tahu bahwa desa Kuta beringin sejak jaman Belanda belum memiliki gedung pendidikan, dipemerintahan Bintang Salmaza ini akan kita wujudkan melalui dinas pendidikan kota Subulussalam," Sampainya.

Sedangkan yang keDua. Tujuan nya turun langsung untuk memastikan letak bangunan yang dibangun tahun ini sesuai dengan keinginan masyarakat bukan keinginnan kontraktor dan dinas pendidikan.

"Kita melihat sesuai dengan gambar ini, gedung yang dikatakan gagal dimanfaatkan karena dibangun ditempat yang tidak mengikuti keinginan masyarakat. Nampaknya dulu dibangun ditengah rimba," ujarnya.

Ketiga, menurutnya selaku PLT asisten 1 pemerintah kota Subulussalam saat ini, akan segera berkoordinasi ke Dinas kesehatan agar gedung Puskesdes yang terlantar segera dipungsikan jangan terkesean geudung Puskesdes menjadi pusat sarang penyakit.

Yang ke-empat, Sairu, akan segera berkoordinasi ke dinas PUPR agar jalan yang sudah mulai di rawat harus ditindaklanjuti kedepan.

Kelima sebagai putra daerah Kampong Sepang, anak batang Lae (anak pinggir Air), saya sangat terpanggil melihat desa Kuta Beringin yang sangat cukup terisolir bagaimanapun ini jga tanggungjawab saya untuk menyampaikan kepada bapak walikota dan wakil walikota agar desa Kuta beringin betul-betul menikmati kemerdekaan disegala bidang. (Juliadi)