Pemdes Kampong Tengoh: Selamat Datang Kepada Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Aceh Barat Daya

Sabtu, 21 Mei 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Desa Kampong Tengoh, Kecamatan Trumon Tengah kembali didatangi sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Blang Pidie).

Para mahasiswa dan mahasiswi tersebut adalah upaya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh pihak kampus yakni untuk menyelesaikan pendidikan sarjana nya.

Beberapa orang dari mereka yang telah ditetapkan untuk selanjutnya di Gampong kampong tengoh tersebut adalah 2 mahasiswa dan 4 mahasiswi yang sama-sama menyelesaikan program studi pendidikannya.

Dalam pertemuan tersebut, pemerintah desa kampong tengoh mengucapkan selamat datang di kampong tengoh ini dan mudah-mudahan bisa membuat mahasiswa dan mahasiswi tersebut betah dan merasa nyaman dengan kondisi dan situasi yang ada dalam masyarakat kita khususnya Desa Kampong Tengoh ini.

Kemudian dalam pertemuan tersebut, kepala desa kampong tengoh Yuzarli juga memperkenalkan semua jajaran pemerintah desa tersebut.sekaligus memberikan pelayanan kepada para mahasiswa yang telah ditentukan di Gampong kampong tengoh ini dan memberikan dukungan penuh dari apa yang akan menjadi program studi yang telah ditetapkan..

dalam kesempatan itu juga para mahasiswa ini pun memaparkan beberapa program mengabdi nya terhadap masyarakat yang salah satunya adalah upaya  untuk mensosialisasikan kampusnya kepada siswa yang masih duduk ditingkat SMA dan sederajat.

Selain itu, mereka juga akan membuat atau mengolah sabun alami yang bisa kita gunakan sehari-hari dengan menggunakan bahan bahan alami yang diolah secara tradisional.dan mereka juga akan membuat sejenis pangan ternak yang nantinya dapat mempercepat proses pertumbuhan ternak yang dipelihara oleh masyarakat di sekitar..

Pertemuan yang berlangsung selama beberapa jam tersebut juga dihadiri oleh ketua kepemudaan, lembaga badan permusyawaratan desa. (M.yatim)