Perkembangan Budaya dan Toleransi Antar Umat Beragama Tumbuh Harmonis Di Kota Tangerang

Ahad, 08 Mei 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Kota Tangerang tidak hanya terkenal sebagai Kota seribu industri, namun di dalamnya pun tumbuh harmonisasi keragaman budaya serta toleransi antar umat beragama  yang satu sama lain saling menghargai dengan sangat baik

Hal itu terlihat dalam acara Shejit Dewa Naca yang berlangsung meriah, tertib dan aman diadakan pada hari Sabtu (07/05/2022) bertempat di Wihara Yangsen Bio Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Selain ratusan  Umat beragama Budha, acara tersebut dihadiri oleh beberapa organisasi kemasyarakatan,tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya.

Cacan Wijaya Tokoh Masyarakat yang juga sebagai pembina wadah organisasi Gerakan Maju Bersama (GMB) Kecamatan Neglasari menjelaskan, bahwa selain kegiatan tersebut sebelumnya pernah bahkan seringkali diadakan kegiatan-kegiatan sosial diantaranya santunan terhadap ratusan anak yatim dan buka puasa bersama.

Acara berlangsung sangat meriah, bahkan tadi ada ada penampilan barongsai disajikan dengan sangat menarik, pengagas atau pelopor Shejit Dewa Naca adalah Ema Dede pendiri Wihara Yangsen Bio. 

Sebelumnya Wihara Yang Sen Bio seringkali mengadakan kegiatan-kegiatan sosial, seperti waktu Ramadhan kemarin mengadakan santunan ratusan anak yatim dan buka puasa bersama di isi dengan ceramah agama Islam oleh penceramah cilik. 

Ditambahkan olehnya, bahwa tolong menolong, saling menghargai dan saling menghormati harus di pupuk serta dijaga

"Kita harus rukun,damai, tolong menolong dan saling menghargai satu sama lain, hidup kita jangan sampai merugikan orang lain, kita harus berusaha bisa membantu orang lain yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan kita " ujar Cacan Wijaya saat di wawancarai oleh awak media.

Harun yang akrab dipanggil Uwa Harun sebagai budayawan Kota Tangerang yang hadir dalam kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa kegiatan yang di gagas oleh Ema Dede pendiri Wihara Yangsen Bio telah membuktikan bahwa harmonisasi keragaman budaya dan toleransi antar umat beragama di Kota Tangerang tumbuh dan berkembang dengan sangat Harmonis

"Kegiatan yang di gagas oleh Ema Dede selaku Pendiri pendiri Wihara Yangsen Bio Membuktikan bahwa harmonisasi keragaman budaya dan toleransi antar umat beragama di Kota Tangerang berjalan sangat harmonis

Tentunya itu harus di jaga dan di pupuk dengan cara saling tolong -  menolong, saling membantu dan saling menghargai satu sama lain " Kata Harun kepada  awak media. ( Asep WW)