Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar Di Kota Subulussalam

Senin, 16 Mei 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Satu unit rumah warga Dusun Makmur Tengah, Desa Sukamakmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh habis dilalap si jago merah pada Senin (16/05/22) sekitar pukul 14:55 WIB.

Menurut Inggan, mulanya ia sedang melintas, kemudian ia melihat si korban sedang meminta tolong, dalam keadaan panik, lemas, dan tak berdaya.

"Kobaran api kian membesar dikarenakan rumah tersebut berbahan dari konstruksi kayu," kata Inggan.

Tidak lama kemudian seketika api langsung membesar, disaat itu juga Inggan bersama warga setempat berjibaku memadamkan kobaran api yang kian bertambah besar.

Inggan juga menambahkan, ia melihat api berasal dari dapur hingga terus merembet dan menghanguskan satu unit rumah milik warga dan satu rusak, terkena dampaknya bagian dinding ruang tengah hingga dapur, guna untuk mencegah api tidak merembet.

Diketahui pemilik rumah yang ludes terbakar bernama Samsir Pardi Tanjung (50), penjual sayur keliling dan Lukman Tinambunan mengalami kerusakan pada dinding, ruang tamu hingga dinding dapur.

Usai Api melalap habis rumak warga tersebut, pihak pemadam kebakaran tiba pada pukul 15:05 wib, dan menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Sedangkan kerugian korban belum dapat di tapsirkan, dan pihak Kepolisian Kota Subulussalam sedang berada di lokasi guna untuk mendalami penyebab kebakaran tersebut. (Juliadi)