Warga Kampong Badar Harapkan Pemprov Aceh Lakukan Perbaikan Akses Jalan

Sabtu, 14 Mei 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Sangat miris, melihat potret jalan lintas penghubung Kecamatan Simpang Kiri menuju Kecamatan Rundeng. Terlihat rusak parah, warga harapkan ada perbaikan dari pemerintah Provinsi Aceh.

Terlihat jelas, jalan rusak yang dipenuhi lobang besar dan kecil itu berketepatan di Kampong Badar perbatasan Kecamatan Simpang Kiri dan Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh.

Selain menuju Kecamatan Rundeng, yang merupakan Kecamatan tertua di Kota Subulussalam, dijuluki dengan negeri Sada Kata, akses jalan tersebut dapat juga menghubungkan ke Kabupaten Aceh Selatan.

"Namun sayang jalan menuju Kecamatan itu sangat rusak parah di Kampong Badar. Ruas jalan Provinsi, subulussalam Rundeng sangat memprihatinkan, sangat butuh perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh," sampai Alihasmi, Sabtu (14/05/22).

Selain itu, sambungnya. Akses jalan yang parah tidak hanya di Kampong Badar yang  padat dengan penduduk, namun juga terdapat di km 11 (Sebelas), dan di KM 7 (Tujuh).

"Sangat rawan sekali jalan yang penuh berlobang itu ada beberapa titik yang rawan akan kecelakaan, yang sering memakan korban tepatnya di Kampong Badar," sambungnya.

Alihasmi, warga masyarakat Kampong Badar itu menilai Jalan tersebut seakan terabaikan, Padahal jalan itu penghubung ke ibu kota kecamatan tertua dinegri Sada Kata.

"Akses jalan tersebut hampir setiap bulan memekan korban, terlebih lagi dimusim hujan, jalan yang berlobang itu dipenuhi dengan genangan Air bak henangan Kerbau, bahkan bila di musim kemarau Desa kami di penuhi dengan debu," ujarnya.

Alihasmi, sangat berharap sekali agar jalan di Desanya itu segera di perbaiki, demi kelancaran aktivitas masyarakat, dan untuk mengurangi kecalakaan lalu lintas. (Juliadi)