Didampingi Bupati Sukiman, Kapolda Riau Resmikan Mesjid Al-Wahid Polres Rohul

Jumat, 17 Juni 2022

ROKAN HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH meresmikan Mesjid Al-Wahid yang berada di Mako Polres Rohul, di Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (16/6/2022) sekira pukul 08.56 Wib.

Peresmian Masjid Al-Wahid itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH didampingi Bupati Rohul H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Harjito SIK, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH

Selain itu, Ketua Pengadilan Negeri Rohul, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi yang di wakili Danramil 10 Kapten Inf Roni Paslah, Para Perwira Polda Riau, Para Perwira Polres Rohul, tokoh agama dan Masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung pembangunan Masjid Al-Wahid Polres Rohul ini hingga selesai dan telah diresmikan penggunaanya untuk kegiatan ibadah.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk meresmikan Mesjid Al-Wahid. Semoga kita semua mendapat Ridho dari Allah SWT dan dapat dipergunakan bagi peningkatan ibadah, dengan harapan mewujudkan Akhlaqul Karimah dilingkungan Polres Rohul dan melakukan tugas polisi dengan sebaik-baiknya,” harap Kapolda

Lulusan Akpol 1991 ini juga mengajak personil Polres Rohul untuk memakmurkan Mesjid Al-Wahid ini dengan melakukan berbagai kegiatan keagamaan dan melaksanakan shalat lima waktu.

“Walaupun saya jauh di Pekanbaru, tapi doa saya selalu ada. Saya berharap sholat 5 waktu dilaksanakan dan mari kita Memakmurkan Masjid dengan shalat berjamaah. Tidak ada yang hebat di dunia ini, hanya Tuhan Yang Maha Kuasa lah yang hebat,” ujar Kapolda

Lanjut Kapolda, dengan adanya Mesjid yang representatif ini, personil Polres Rohul diminta untuk membangun karakter akhlak dan Imam bagi anggota Polri itu sangat penting.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK mengatakan tujuan dibangunnya Masjid Al-Wahid yang diresmikan Kapolda Riau ini memiliki tujuan dan makna penting dalam kehidupan sebagai anggota Polri untuk melaksanakan berbagai program keagamaan.

“Alhamdulillah Mesjid Al-Wahid ini telah diresmikan pak Kapolda, kami berharap Mesjid ini selain tempat beribadah juga bisa dijadikan tempat kegiatan keagamaan dan pembinaan kerohanian. Mana yang baik dan benar harus bisa kita buat dengan niat yang baik karena adanya Masjid ini,” harap Kapolres.

Atas nama Pemkab Rohul, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman juga mengapresiasi atas pembangunan Mesjid Al-Wahid dan telah diresmikan oleh Kapolda Riau. Keberadaan Mesjid Al-Wahid ini selain untuk kegiatan ibadah personil Polres Rohul, juga untuk mempermudahkan masyarakat Rohul untuk beribadah saat berurusan di Polres Rohul.

Ia berharap Mesjid A-Wahid Polres Rohul ini sebagai Pusat pendidikan keagamaan. Karena eksistensi Mesjid ini bagaimana memakmurkan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan pembinaan akhlak bagi personil Polres Rohul maupun masyarakat sekitar. (Advertorial/Das)