DPD Pujakesuma Kota Dumai Silaturahmi Ke Rumah Pendiri IKJR

Senin, 27 Juni 2022

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam rangka menguatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan, guyub, Ketua DPD Pujakesuma Kota Dumai Hariawan bersama Sekretaris Marta Santoso dan pengurus lainnya serta Ketua KNPI Riau Fuad Santoso, SH, MH bersilaturahmi di Banteng Kedaton rumah kediaman H. Suryadi Khusaini, S.Sos, MM, Minggu (26/06/2022). H. Suryadi beliau tokoh dan sesepuh jawa juga pendiri Ikatan keluarga Jawa Riau (IKJR).

Dalam agenda kali ini, Hariawan dan rombongan selain sowan dan bersilaturahmi  juga mengundang sekaligus minta do'a restu di karenakan Pujakesuma Kota Dumai akan mengadakan kegiatan Grebek Suro 1956 menyambut Tahun Baru 1444 Hijriah yang jatuh panda tanggal 30 Juli 2022. Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai.  

Pada hari itu juga di adakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk  dan kesenian budaya Jawa lainya.

"Terimakasih yang tak terucapkan atas kunjungan kluarga besar PUJAKESUMA kota Dumai, sesuatu kehormatan yang besar bagi kami selaku orang tua yang melihat generasi penerus Pujakesuma yang penuh semangat yang masih mau membangkitkan rasa silaturahmi juga menjadi penerus kesinian budaya Jawa," ucap H Suryadi.

"Saya selaku orang tua hanya bisa nen suport juga mengingatkan,  teruskan ,hidupkan budaya Jawa juga kesenian  nya , rangkul semuanya, ajak guyup, karena cirikas Jawa adalah guyup rukun dan saling bahu membahu, tetaplah seperti padi yang menua walaupun kamu sudah di atas.
Satu hal yang mesti di ingat ..budaya adalah aset bangsa di negara kita ini, sebab itu sedulur Kabeh wajib menjaganya dan mengembangkan nya mengikuti zaman, kesenian budaya Jawa tidak akan tenggelam oleh zaman, aka tetapi  budaya kesenian Jawa bisa mengikuti zaman, dia akan tetap mengikuti arus," tutup H Suryadi. (Aan Heru Saputra)