Ikuti Kegiatan Life Skill Di Sumut, Aliong: Sangat Bermanfaat Bagi Saya

Kamis, 02 Juni 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Aliong, warga Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Mengatakan secara pribadinya mengikuti kegiatan Life Skill di Sumatera Utara (Sumut), sangat bermanfaat.

Diketahui, kegiatan Life Skill itu dilaksanakan di Hotel Polonia, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), berlangsung dari tanggal 29 Mei sampai dengan 1 Juni 2022.

Disampaikan, Aliong kepada media ini, bersama ke-Dua rekannya, bahwa menurutnya selaku peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, secara pribadi sangat bermanfaat sekali.

"Secara Theknis kami di bimbing pengolahan pupuk organik pada saat acara life skill di kota Medan, menurut saya itu sangat bermanfaat bagi saya pribadi," ujarnya kepada media ini, Rabu, (1/06/22), di Medan.

Hal yang serupa juga di sampaikan kedua rekannya. "pada dasarnya kami ini petani jagung, dan sawit, di kegiatan life skill itu kami di ajari untuk mempermudah pengolahan pupuk, sehingga nanti tidak membeli pupuk yang mahal karena secara teknis kami sudah di bimbing," sambung rekannya.

Disamping itu, Ahmad Rambe, selaku ketua ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), DPC Kota Subulussalam. Mengapresiasi kegiatan Ketrampilan Hidup (Life Skill) yang digelar di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara itu.

Pasalnya, kegiatan Life Skill itu, diikuti oleh seluruh perwakilan warga Desa se-kota Subulussalam, sebanyak 4 (Empat) masyarakat dari setiap Desa.

Tak hayal. Kegiatan itu di sampaikan Ahmad Rambe, sangat berdampak positif kepada masyarakat kota Subulussalam yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bahkan, masih kata Ahmad Rambe. tujuan kegiatan Life Skill, itu untuk menyerap ilmu keterampilan hidup, yang nantinya akan dikembangkan didesa masing-masing.

Dalam kegiatan Life Skill itu, para peserta di bimbing untuk pengolahan pupuk organik menjadi pupuk cair, yang khusus untuk para masyarakat petani. (Juliadi)