Kegiatan Pengabdian STIA Lancang Kuning Dumai Pada Masyarakat

Sabtu, 11 Juni 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Kemajuan dan perubahan suatu desa sangatlah ditentukan oleh generasi muda. Maka dari itu setiap pemuda, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya menjadi faktor penting yang sangat diunggulkan oleh kampung yang di mana dia tinggal dalam mewujudkan cita-cita .

Peran pemuda sebagai sebagai agent of change atau agen perubahan. Artinya bahwa pemuda memiliki peranan untuk menjadi faktor terpenting dari kemajuan ,baik buruknya suatu kampung dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris , Generasi muda harus mempunyai integritas dalam membangun desa dan bermoral, nasionalis, berdaya saing, berilmu dan mampu beradaptasi dalam teknologi untuk bersaing secara global.

Maha siswa sekolah tinggi ilmu adminitrasi ( STIA ) Lancang kuning kota Dumai dan dosen Kamis 9/6/2022  hadir di kelurahan kampung baru kecamatan bukit kapur untuk memberikan inovativ kreativitas dalam program membantu masyarakat, yang mampu memberikan peningkatan kecerdasan, keterampilan, dan pengetahuan masyarakat Kususnya pemuda , seperti penataan dan perbaikan lingkungan, pelatihan keterampilan kelompok masyarakat dan pengembangan pemuda kelurahan kampung baru.

STIA Lancang kuning kota Dumai juga memberikan bantuan kepada pemuda kampung baru berupa alat olah raga dan dana untuk mensupport kegiatan pemuda.

Terimakasih kepada para dosen dan mahasiswa STIA lancang kuning kota Dumai dan juga para pemuda karang taruna kampung baru yang telah hadir di aula kelurahan. semoga kampung baru dan para pemudanya lebih maju sesuai dengan julukannya kampung tangguh dengan pemudanya yang tangguh tutup Andi Novel Lurah kampung baru. (Aan Heru Saputra)