Kepsek SDN Geruguh Mengeluh, LSM Noorwangsanegara Dukung GMBI

Sabtu, 18 Juni 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negri (SDN) Geruguh, Desa Geruguh, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalan, Aceh, meminta perhatian khusus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

Pasalnya. Menurut Kepsek tersebut, Fasilitas di SD yang di pimpinnya itu sangat memperihatinkan sekali baik sarana maupun prasarana.

"Di SD kami itu, hanya ada tiga Ruang Kelas Belajar (RKB) dan di jadikan dua ruangan satu bangunan," sampai Kepsek Geruguh Nurizal Spd.I, Jum'at, (17/06/22).

Sedangkan Kantor para Guru, masih kata Nurizal. Saat ini masih menumpang di kantor Desa setempat.

Nurizal. Juga mengatakan adanya beredar informasi di luaran yang mengatakan Siswa-siswi SDN Geruguh tersebut tidak masuk sampai jam 9 (Sembilan), di setiap harinya, itu tidak benar.

"Itu tidak benar, pas hari itu para guru sedang sibuk mengisi Rapor para siswa, dan di hari itu, masih di jam extra kurikuler," katanya.

Sedangkan tenaga pengajar, di lanjutkan Nurizal. Hanya ada sebanyak 5 (Lima) Guru saja, termaksud saya, dan satu diantaranya yang selalu aktif di setiap harinya.

"Saya selalu menekankan kepada seluruh guru agar setiap hari dapat berhadir dan aktif melakukan proses mengajar sesuai dengan Hak dan kewajiban mereka," ujarnya.

"Saya mulai menjabat sebagai kepala sekolah di SDN Geruguh ini mulai dari Tahun 2021, Jumlah siswa di dapodik sebanyak 46, dari kelas 1 sampai kelas 6," Tutupnya.

Sebelumnya. dalam siaran Pers Ketua LSM GMBI Kota Subulussalan meminta Kepala SDN Geruguh segera diganti. Dikarenakan SD tersebut tidak epektif menjalankan proses Kegiatan Belajar, dan Mengajar (KBM) sebagaimana sekolah lainnya.

Dukungan Pergantian Kepala Sekolah tersebut juga di sampaikan Ketua LSM Pendidikan Noorwangsanegara, dan juga mengapresiasi atas kepedulian LSM GMBI terhadap pendidikan serta mendukung usulannya kepada Disdikbud kota Subulussalam.

"Kami mengharapkan agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) mempertimbangkan usulan LSM GMBI untuk mengganti Kepsek SD tersebut demi terpeliharanya nama baik Dinas Pendidikan kota Subulussalam dan demi Masa Depan Anak-anak bangsa di desa itu,"pungkas, Sabirin Siahaan, Kamis (16/6/22). (Juliadi)