Kesbangpol Subulussalam Kunker ke Kantor LSM Pendidikan Noorwangsanegara

Jumat, 17 Juni 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Tim Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Subulussalam melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Dewan Pengurus Daerah LSM Pendidikan Noorwangsanegara Provinsi Aceh di Kampong Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, kota Subulussalam, Kamis, (16/6/22).

Pada agenda Kunker tersebut dihadapan Dewan Pengurus LSM dan Anggota. Kepala Kantor (Kakan) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Subulussalam, Khairunnas, SE menyampaikan bahwa  kunjungan Tim Kesbangpol kesejumlah Ormas/LSM di kota Subulussalam untuk memastikan keberadaan Ormas atau LSM tersebut.

"Ya, kita untuk memastikan keberadaan, LSM dan Ormas di Kota Subulussalam ini termasuk salah satunya LSM Noorwangsanegara," Sampai Kepala Kantor (Kakan) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Subulussalam, Khairunnas, SE 

Yang dimaksudkan untuk memastikan itu seperti keberadaan Kantor Ormas/LSM beserta Anggota nya sah secara hukum, memiliki Ad/Art, Akta Pendirian, Badan Hukum/Non Badan Hukum, Terdaftar di Kemenkum HAM/Kemendagri.

Selain tujuan itu, ditambahkan Khairunnas. Kunjungan itu juga dimaksudkan untuk Mencegah atau Meminilisir tumbuhnya Ormas/LSM terlarang atau Gerakan lain diluar ketentuan Undang-Undang yang berlaku di NKRI, demi tetap terjaganya Kamanan, Kanyamanan, khususnya di kota Subulussalam.

"Semua Ormas/LSM harus terkoneksi dengan Kesbangpol, silahkan Berkarya, Berusaha untuk mensejahterakan Pengurus dan Anggota, dan silahkan Mengkeritik pemerintah, asalkan dalam konteks Membangun dan Tidak Anarkis," Ujarnya.

Masih kata Khairunnas. Pihaknya,  siap menerima Saran/Usulan dari semua kalangan terlebih Ormas/LSM untuk disampaikan kepada Kepala Daerah.

"Kerja sama yang baik adalah kunci utama kita sukses mambangun kota Subulussalam, " tutup Khairunnas. (Juliadi)