Ketua DPRD Kota Tangerang Respon Keluhan Warga Terdampak

Sabtu, 18 Juni 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Mengetahui  adanya keluhan dari warga terdampak, terkait kondisi kali Cisarung yang Kondisinya cukup memprihatinkan. Gatot Wibowo Ketua DPRD Kota Tangerang dari partai PDIP merespon dan mendorong dinas PUPR agar segera menindaklanjuti keluhan warga terdampak tersebut.

Tidak  harus  menunggu waktu lama, kadis PUPR melalui bawahan yang membidanginya mengintruksikan agar segera menugaskan pegawai harian lepas  membersihkan rumput - rumput di tepian kali Cisarung yang hampir dua tahun belum di bersihkan

AS dan Warga terdampak lainnya merasa bersyukur dan sangat berterimakasih kepada ketua DPRD Kota Tangerang yang telah merespon dengan baik dan menindaklanjuti keluhan warga RT 02 ,RT 03 / RW 08 Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci.

AS Juga menyampaikan bahwa memang kondisi kali Cisarung cukup memprihatinkan,  selain rumput yang sudah lama tidak bersihkan, Kali Cisarung Kondisinya semakin menyempit dan semakin dangkal , dampaknya setiap hujan deras air cepat meluap menggenangi pemukiman masyarakat.

"Selain rumput yang sudah lama tidak dibersihkan, kondisi kali Cisarung semakin sempit dan dangkal, sehingga setiap muslim hujan tidak mampu menampung derasnya air hujan yang datang dari hulu kehilir,  dampaknya air cepat meluap menggenangi pemukiman masyarakat sekitar. Hal itu di rasakan oleh masyarakat puluhan tahun lamanya.

Ditambah turap yang dibangun oleh pihak PT Sulindafin semakin mempersempit kali Cisarung, turap tersebut di bangun di luar tembok atau dinding pembatas PT Sulindafin yang posisinya di pinggir kali Cisarung 

Udah Gitu, turap yang dibangun oleh pihak PUPR Kondisinya juga sangat memprihatinkan, beberapa tahun yang lalu turap tersebut roboh nyaris mencelakai warga, namun sampai sejauh ini belum juga diperbaiki," kata AS saat di hubungi di rumahnya Jln Untung Suropati II RT 03/08 Kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci, Jumat (17/6/2022)

AS menambahkan , beberapa minggu yang lalu pernah diadakan musyawarah warga terkait kondisi terkait kondisi kali Cisarung, di hadir para ketua RT, Ketua RW dan Lurah Cimone Jaya beserta jajarannya.Namun dampai saat ini Warga belum mendengar  informasi atau Konfirmasi balik  dari ketua RW maupun pihak kelurahan,sampai sejauh mana tindak lanjut dan bagaimana hasilnya dari tindak lanjut yang di proses oleh ketua RW maupun oleh pihak kelurahan.

"Beberapa minggu yang lalu  para  tokoh masyarakat kumpul Bermusyawarah di Mushola Babul Jannah.

Dalam pertemuan tersebut Ketua RW dan pihak kelurahan Cimone Jaya menyampaikan, akan menindak lanjuti keluhan warga masyarakat yang terdampak ,namun sampai sejauh ini kami belum menerima  informasi yang jelas atau konfirmasi balik, sampai sejauh mana hasil tindak lanjut tersebut " Tutup AS. (Asep WW)