Kondisi Semakin Memprihatinkan, Warga Cimone Keluhkan Kali Cisarung

Rabu, 15 Juni 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Warga RT 02 dan RT 03 RW 08 Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, mengeluhkan kondisi Kali Cisarung yang kondisinya semakin memprihatinkan.

"Kali Cisarung kondisinya saat ini semakin memprihatinkan. Kami ketahui selama dua tahun ini pihak pemerintah melalui PUPR belum melakukan normalisasi, sehingga rumput di tepian sungai semakin rindang dan endapan sampah atau lumpur dari hulu semakin membuat kali Cisarung semakin dangkal," ungkap salah satu masyarakat, Rabu (15/6/2022).

Ditambah, batu kali yang berserakan akibat robohnya turaf yang nyaris mencelakai warga sekitar. Anehnya, kenapa pihak pemerintah sampai sejauh ini belum memperbaiki turap tersebut. Padahal hampir dua tahun turaf tersebut roboh.

Menyikapi respon, hal ini ditanggapi pihak PUPR yang terkesan kurang peduli terhadap kondisi Kali Cisarung. Hal ini cukup memprihatinkan, rencananya Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat akan mengadukannya keluhannya kepada Walikota, Ketua DPRD dan Ketua Komisi  IV DPRD Kota Tangerang.

" Karena sampai sejauh ini belum tanda - tanda akan ada normalisasi dan perbaikan turaf yang roboh. InsyaAllah, beberapa hari kedepan kami akan melayangkan surat pengunduran kepada Walikota Tangerang, Ketua DPRD dari ketua  DPRD Komisi IV Kota Tangerang," kata Samsudin Belong, Ketua RT 02/08 Keluarahan Cimone Jaya.

Hingg berita diterbitkan, Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Rita Ireng Wicaksono, belum dapat diminta keterangan setelah beberapa kali dihubungi. (Asep WW)