Mahasiswa/i KPM STIT Muhammadiyah Aceh Barat Daya Gelar Festival Anak Saleh

Ahad, 19 Juni 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Desa Kampong Tengoh, Kecamatan Trumon Tengah, sekelompok mahasiswa/i KPM dari kampus Muhammadiyah Aceh Barat Daya dalam rangka menyelesaikan studinya yaitu menggelar suatu kegiatan yang dilaksanakan di Gampong Kampong Tengoh, Kecamatan Trumon Tengah bertepatan di halaman Masjid Almunawarah desa setempat, Minggu (19/06/2022).

Kegiatan yang dilakukan tersebut di beri tema yaitu "Festival Anak Saleh" yang tujuan dari kegiatan tersebut adalah memotivasi anak dengan kompetensi menuju generasi yang beraklakul Karimah.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa i KPM STIT Muhammadiyah Aceh Barat Daya tersebut adalah meliputi perlombaa anak anak yaitu,pidato,baca ayat pendek.dan yang lain sebagainya.

Kegiatan yang di gelar oleh mahasiswa/i tersebut langsung di buka resmi oleh kepala desa setempat, Yuzarli yang dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut demi melatih generasi anak dalam membentu mental dalam mengikuti lomba-lomba yang di gelar tersebut..

Bukan hanya itu kepala desa setempat juga menekan kan kepada seluruh orangtua dari anak yang mengikuti lomba agar tidak menganggap sepele atau melainkan jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang yang akan membawa anak tersebut tumbuh mental yang kuat dan beraklakul Karimah.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan pemerintah desa setempat dan seluruh pemuda pemudi yang ada dalam desa kampong tengoh.dan kegiatan ini pun akan berlangsung selama dua hari.

Sementara itu ketua dari kelompok mahasiswa/i KPM Muhammadiyah tersebut,REFI ARRAHMAD menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada pemerintah desa,pemuda,dan seluruh masyarakat atas kerja samanya dalam mensukseskan kegiatan ini,(M Yatim)