Rapat Paripurna Di Gedung DPRK Subulussalam Terkait Penyampaian LKPJ Walikota TA 2021

Selasa, 07 Juni 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Gelar apat Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat kota Subulussalam dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRK atas LKPJ Walikota Subulussalam Tahun Anggaran 2021.

Rapat Paripurna itu berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), kota Subulussalam, sekaligus di hadiri seluruh jajaran Forkopimda dan berbagai elemen Masyarakat setempat, Senin, (6/6/22).

Rapat Paripurna tersebut di buka oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam, setelah di bacakan oleh Sekretaris Dewan (Setwan) Abdurrahmansyah, SE MM.

Dikutib dalam pembacaan Rangkuman Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam Tim 1 dan 2, oleh Karlinus menyebutkan.

Mengenai kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah saat ini target pendapatan daerah Tahun Anggaran 2021 Sebesar
Rp. 86,186,889,328,- (Delapan Puluh Enam Miliyar Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Delapan Puluh Sembilan Ribu Tiga Ratus Dua Puluh Delapan Rupiah)

Realisasi Sebesar Rp. 
57,899,136,310,18, (Lima Puluh Tujuh Miliyar Delapan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Seratus Tiga Puluh Enam Ribu Tiga Ratus Sepuluh Rupiah) atau Sebesar  67,17 %.

Terkait Dengan pendapatan asli daerah, DPRK Subulussalam merekomendasikan. Agar Mencari inovasi baru dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah, Menyusun target pendapatan daerah berdasarkan potensi bukan berdasarkan proyeksi, Meningkatkan tertib administrasi dan pengelolaan terhadap akses daerah.

Masih di Ruang Paripurna DPRK Subulussalam. Walikota mengatakan Perihal teguran terhadap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, akan di tindaklanjuti sehingga kedepannya dapat memperbaiki kinerja kepala dinas tersebut.

Selanjutnya, Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE membacakan tanggapan atas Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam terhadap LKPJ Walikota tahun anggaran 2021.

Diakhir pembacaan Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam terhadap LKPJ tahun anggaran 2021, walikota Subulussalam mengucapkan terimakasih atas segala masukan dan rekomendasi yang telah diberikan.

"kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga kerjasama yang baik ini dapat terjaga untuk kemajuan kota subulussalam," dikutib ujar walikota subulussalam.

Walikota Subulussalam itu juga meminta semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, amin ya rabbal alamin. (Juliadi)