Ratusan Masyarakat Hadiri Dzikir Akbar Rateeb Siribee Di Kota Subulussalam

Senin, 06 Juni 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ratusan masyarakat menghadiri kegiatan Dzikir Akbar Rateeb Siribee, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Gapura Tauhid Sufi Syekh Hamzah Fansuri, di depan Masjid Al-munawarah, Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin, (6/6/22).

Kegiatan Dzikir Akbar Rateeb Siribee, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gapura Tauhid Sufi Syekh Hamzah Fansuri itu di hadiri langsung oleh Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi.

Turut juga di hadiri Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam, sejumlah unsur  Forkopimda, Pejabat pemerintah, legislatif, Pimpinan Ponpes, Ormas, OKP, LSM, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Para BKM Masjid.

Tidak hanya masyarakat Kota Subulussalam yang menghadiri acara Dzikir Akbar Rateeb Siribee, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Gapura Tauhid Sufi Syekh Hamzah Fansuri, bahkan dari luar kota Subulussalam juga turut menghadiri.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Subulussalam, yang juga sebagai Gubernur MPTT-I Kota Subulussalam Drs Salmaza M.AP, menyampaikan. Ucapan terimakasihnya kepada tamu yang berhadir dan juga kepada ketua panitia atas partisipasinya menyukseskan acara tersebut.

"Sudah lama kita idamkan acara Dzikir Akbar Rateeb Siribee ini, dikarenakan kemaren sempat terhalang Covid-19, Alhamdulillah hari ini dapat kita laksanakan sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Gapura Tauhid Sufi Syekh Hamzah Fansuri," dikutip ujar Gubernur MPTT-I Kota Subulussalam Drs Salmaza M.AP,

Selain itu Salmaza juga menyampaikan, persiapan acara tersebut sudah di persiapkan selama dua hari ini, agar acara tersebut dapat kita siapkan sehingga bisa terlaksana dengan baik.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi Alhamdulillah dapat berhadir, Dan mari kita bersama mendoaka agar Abuya kita ini diberikan Allah SWT kesehatan," ujar Salmaza.

Pantauan media ini acara Dzikir Akbar Rateeb Siribee, berjalan dengan khidmat, berakhir dengan penghitungan sumbangan dari swadaya pejabat dan berbagai Elemen lapisan masyarakat, untuk sementara terkumpul sebesar  Rp 168 000,000,00 (Seratus Enam Puluh Delapan Juta Rupiah).

Diakhiri sekaligus dengan peletakan batu pertama pembangunan Gapura Tauhid Sufi Syekh Hamzah Fansuri, oleh Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi. (Juliadi)