Turnamen Bola Voli Club Open Sukses Terlaksana Di Kota Subulussalam

Ahad, 19 Juni 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Didukung Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengcab Kota Subulussalam. Turnamen Open Bola Voli Club sukses terlaksana, di Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Minggu, (19/06/22).

Hal tersebut di sampaikan ketua Panitia, Wira Sitepu. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbuka, dimulai dari hari Jumat, (10/06/22), sampai dengan Minggu, (19/06/22).

"Turnamen Bola Voli ini Sudah berjalan mulai dari Tanggal 10/6/22, lalu, dan hari ini final sekaligus pembagian Piala 1, II, dan III" Ujarnya, Minggu, (19/06/22), di lapangan Bola Voli Tangga Besi.

Ketua Panitia itu juga mengatakan ada sebanyak 18 Tim Club Bola Voli yang mengikuti pertandingan tersebut, kegiatan Turnamen itu dilakukan kali pertamanya di kota Subulussalam, yang di ikuti dari Tiga Kabupaten diantaranya. Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, dan Pak-Pak Bharat.

"Ya ini kali pertamanya kita menggelar Turnamen ini, dan di ikuti sebanyak 18 Club Bola Voli, dari Tiga Kabupaten. Dengan total hadiah keseluruhan sebesar Rp. 10. 000.000,. (Sepuluh Juta Rupiah)." katanya.

Di jelaskan Sitepu,  kegiatan turnamen itu didukung penuh oleh PBVSI dalam rangka mencari bibit pemain bola voli di kota Subulussalam, dia nya juga berharap kedepan nantinya pertandingan itu akan diselenggarakan kembali.

"Pertandingan ini, inisiatif dari Club Bola Voli yang di bawah naungan PBVSI Pengcab Kota Subulussalam," bebernya.

Selain itu, Andika Candra yang selaku Ketua Pengcab PBVSI Kota Subulussalam, mengatakan dalam slogannya Bola Voli Olahragamu, Buktikan di Open Tournament Bola Voli Cup (TBVC), Raih Prestasi dan Junjung Sportifitas.

Turnamen Open Bola Voli yang di gelar itu turut di dukung oleh PT Rokok Djarum. "Ya kita ikut mensupport kegiatan turnamen bola voli yang dilakukan di kota subussalam ini khusus untuk pemuda-pemuda di bidang olahraga," bubuh Cynthia, dari PT Djarum Kabanjahe

Sementara itu perolehan Juara I di raih oleh Tim Sanda legan VC, Juara II dari Tim Gunung Lagan VC, dan Juara III dari Tim Garuda Reborn, Sedangkan Juara harapan I dimenangkan dari Tim Singkohor VC.

Ucapan apresiasi disampaikan Yusril yang selaku Kepala Desa Setempat. Pihaknya sangat antusias dan mendukung Turnamen Bola Voli di Desanya itu. Bahkan ditambahkannya Olahraga Bola Voli adalah olahraga yang dicintai dan disukai oleh masyarakat.

"Ya kami dari pihak Desa sangat mengapresiasi, dan mensuport adanya kegiatan positif seperti ini, terlebih lagi dilaksanakan di desa kami, semoga tahun depan kegiatan seperti ini dilakukan kembali di desa kami, ini sangat berdampak positif sekali kepada warga desa," bebernya.

Tidak hanya Kepala Desa, yang mengapresiasi Turnamen tersebut, hal yang senada juga disampaikan oleh kepala Mukim Blegen, Bijak Angkat melalui Sekretarisnya Antoni Angkat.

"Kami mengucapkan ribuan Terimakasih kepada seluruh panitia, ketua pengcab PBVSI, masyarakat setempat, dan sponsor yang telah turut mensukseskan turnamen di daerah kami ini. Mudah-mudahan kedepannya bila ada kegiatan yang positif seperti ini, kami harapkan baik panitia maupun sponsor lainnya dapat berkolaborasi dengan kami untuk mensukseskan kegiatan nantinya," tutup Antoni. (Juliadi)