Cegah Terjadinya Kebakaran, Ini Himbauan dari Damkar Subulussalam

Jumat, 22 Juli 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Guna untuk mencegah terjadinya kebakaran di kota Subulussalam, Pemadam Kebakaran (Damkar), BPBD Kota Subulussalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar), Madin Cibro SE, kepada media ini.

Dikarenakan saat ini di kota Subulussalam dilanda kemarau, oleh karena itu. Kita dari Damkar menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap kebakaran.

"Ya, kini telah memasuki musim kemarau yang melanda kota Subulussalam, maka kita dari Damkar menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kebakaran pemukiman, dan juga kebakaran hutan dan lahan," Sampai Madin, Jumat, (22/07/22).

"Kegiatan ini kita laksanakan Guna untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Diminta kepada masyarakat supaya berhati-hati dalam menggunakan peralatan rumah tangga yang rentan terhadap bahaya kebakaran," tambahnya.

Masih kata, Kabid Pemadam Kebakaran itu, ia Juga Menyampaikan kepada pemilik kebun, agar untuk tidak menggunakan sistem bakar lahan, karena hal tersebut dapat memicu kebakaran hutan dan lahan.

Himbauan tersebut dilaksanakan personil pemadam kebakaran, menggunakan armada pemadam kebakaran, dan memakai alat pengeras suara, di seputaran kota Subulussalamdan.

Disamping itu pihak pemadam kebakaran juga meminta masyarakat setempat jika ada terjadi kebakaran segera menginformasikan langsung ke pos pemadam kebakaran kota Subulussalam, atau langsung menghubungi Kabid Pemadam Kebakaran, Madin Cibro SE di nomor 0813-6651-9856. (Juliadi)