DPC PKB Kota Tangerang Salurkan 2 Ekor Hewan Qurban

Ahad, 10 Juli 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Segenap umat islam, khususnya di Indonesia kembali merasakan suasana haru dan bahagia kerena bisa melaksanakan hari raya Idul Adha.

Idul Adha adalah satu bagian ajaran Islam yang akan mengurangi kesenjangan atau kecemburuan sosial yang sering kali terjadi di tengah-tengah lingkungan bermasyarakat. 

Melalui Idul Adha, masyarakat khususnya yang kondisi ekonomi menengah kebawah bisa menikmati hidangan daging kambing atau daging sapi yang di dapatkan dari panitia qurban

Mungkin sebelum mereka jarang bahkan berfikir dua kali untuk membeli daging sapi atau daging kambing yang harganya lumayan mahal. Apalagi saat harga daging semakin meroket
 
Yang paling penting dalam aplikasinya, dalam pembagian daging qurban harus adil dan merata. Jangan sampai mereka yang benar-benar sangat layak paling sedikit apalagi tidak kebagian, itu sudah sangat jelas keluar dari konteks ajaran agama Islam," tutur Tasril Jamal, Ketua Fraksi dan juga sebagai Sekretaris PKB Kota Tangerang saat dihubungi melalui hubungan telepon seluler, Sabtu (9/7/2022).

Begitupun juga dengan yang yang di sampaikan oleh Ahmad Fuadi Anggota DPRD Provinsi Banten yang juga sebagai Ketua DPC PKB Kota Tangerang, menyampaikan atau menilai makna Adha lebih dari sisi Habluminannas (hubungan yang baik dengan sesama manusia)

"Qurban alangkah baiknya diaplikasikan secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari, tentunya sesuai dengan batas kemampuan kita. Artinya dalam konteks kehidupan sehari-hari kita harus seimbang antara Habluminallah dan Habluminannas.

Seperti yang dicontohkan oleh rasul kita Nabi Muhammad SAW, Islam berkembang pesat keseluruh dunia karena suri tauladan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kepedulian, perjumpaan dan pengorbanan beliau beserta para sahabatnya sungguh sangat luar biasa , tentunya hal itu dilakukan dengan  penuh keikhlasan, tekad dan niat semata - mata untuk menggapai ridho Allah SWT.

Seandainya saja qurban teraplikasian oleh seluruh umat Islam khususnya di Indonesia secara Konsisten dan dengan penuh keikhlasan maka akan terciptalah negri yang baldatun thayibatun warabbun ghofur," kata Ahmad Fuadi melalui hubungan telepon seluler.

Saat ditanya Apakah Idul Adha kali ini DPC PKB menyalurkan Hewan Qurban , Ahmad Fuadi menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur karena bisa menyalurkan Hewan Qurban berupa 2 Ekor Sapi yang diberikan kepada petinggi NU Kota Tangerang dan masyarakat lainnya yang berhak menerimanya

"Alhamdulillah untuk Idul Adha Kali ini saya masih terus bisa terus berbagi dengan menyalurkan 2 ekor sapi. Mudah mudahan  Masyarakat yang menerimanya bisa menikmati suasana Idul Adha sesuai dengan yang diharapkannya

Dan juga Alhamdulillah, Masyarakat  sangat senang dan gembira menerima Daging hewan Qurban yang diberikan

Dan tentu yang saya lakukan, semata hanya untuk menggapai Ridho Alloh Subhanhuwata'ala " Pungkas Ahmad Fuadi. (Asep WW)