Drainase Di Jalan Hos Tjokroaminoto Kota Tangerang Mampet

Sabtu, 09 Juli 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Warga Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang berharap pemerintah daerah melalui dinas PUPR membuat drainase primer di sepanjang Jalan dr Soetomo/Joglo Raya dan Jalan Hos Tjokroaminoto/Ciledug Raya drainasenya mampet tidak terurus.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RW 08 Mahendra, Kelurahaan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang saat dihubungi melalui WhatsApp, Sabtu (9/7/2022)

"Tidak ada master plan, drainase kota di wilayah area pertigaan Jalan Hos Tjokroaminoto dan Jalan Dr Soetomo yang meliputi dua kecamatan besar di Ciledug, sehingga air dari dua jalan raya berbalik ke perumahan. Seharusnya drainase itu dari saluran kecil ke saluran besar/primer menuju kali tapi karena tidak ada drainase air balik kesaluran kecil/perumahan.

Setiap tahun, debit air hujan makin naik akibat pembangunan perumahan di dua kecamatan, Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Kerang Tengah tapi tidak diimbangi drainase yang memadai," kata Mahendra.

Saat ditanya keinginan atau harapan masyarakat sekitar terkait kondisi tersebut Mahendra menyampaikan, masyarakat berharap untuk segera di buatkan drainase yang memadai

"Tolong buatkan drainase di sepanjang Jalan dr Soetomo/ Joglo Raya dan Jln HOS Tjokroaminoto Ciledug, Drainasenya mampet tidak terurus

Hindari efek banjir, jalanan banjir di sekitar area pojok, jalan putus tidak bisa dilewati . Menimbulkan kerugian besar untuk warga Tangerang yang menuju Jakarta via Joglo Raya 

Banjir bisa menyebabkan Konflik Horizontal, karena di wilayah pojok / Joglo Raya menimbulkan Konflik antar RW. Yaitu RW 08,05 dan 09, jangan sampai timbul korban fisik atau nyawa yang sangat tidak diinginkan," pungkas Mahendra. (Asep WW)