Gonjong Limo Dumai Laksanakan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah

Ahad, 10 Juli 2022

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah sesuai keputusan Kementerian Agama RI menetapkan 1 Zulhijjah 1443 Hijriah jatuh pada hari Jumat, 1 Juli 2022. maka 10 Zulhijjah atau Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah adalah Minggu, 10 Juli 2022 .

Pada hari raya ini, umat  Islam yang memiliki harta dan mampu dianjurkan melaksanakan  Qurban, Gonjong Limo Dumai melaksanakan  Qurban  dalam menjalankan sunah muakkadah tahun ini dilaksanakan di jl Raya Bukit Datuk RT 04 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Barat, Tepatnya Didepan Pengadilan Negri Dumai pada hari Minggu 10/7/2022

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Umum Gonjong Limo Muhd Fauzan , Wakil Ketua  Gonjong Limo  Yanius
Ustad yarmon, Ustad alrido, Ketua harian Ir Efrison Dan Tokoh Minang Zulfa Indra.


Menurut Ketua Umum Gonjong Limo Dumai Muhammad Fauzan  melalui Ketua Pemuda Gonjong Limo Dumai Rahmat Novrialdo yang di dampingi Sekretarisnya Sofyan Efendi menyebutkan Qurban tahun ini bertambah banyak dari tahun sebelumnya.

" Alhamdulilah tahun ini kita bisa melaksanakan Qurban sebanyak 5 ekor,Lebih banyak dari tahun sebelumnya," Ucap Rahmad Novrialdo.

Tahun ini ada 5 ekor sapi Qurban yang akan dibagikan ke keluarga besar Gonjong Limo Dumai, yaitu keluarga perantau Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota yang berada di kota Dumai Ucap Ketua Pemuda Gonjong Limo Dumai.

Pelaksanaa Qurban menurut Aldo  sebagai salah satu bentuk ibadah dan keikhlasan kepada Allah SWT.

Dilapangan pelaksan Qurban tahun ini Ketuai  Amri tanjung dan dibantu beberapa pengurus lain dalam pelaksanaan pembagian daging Qurban.


Mulai dari persiapan lokasi sampai menjaga sapi malam hari hingga penyembelihan pagi Minggu 10 Juli 2022, cukup ramai panitia Qurban serta Seluruh anggota yang tergabung dalam Persatuan  Gonjong Limo hadir dalam penyelenggaraan Qurban Gonjong Limo Kota Dumai.


" Dunsanak kito sebenarnya sudah melaksanakan Qurban di masjid rumahnya masing masing, atau di kampung, namun kami pengurus tetap melakukan Qurban Gonjong Limo ,  Alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi 5 ekor ,Kupon akan kita bagikan ke seluruh dunsanak Gonjong Limo yang berada di kota Dumai ," Tambah Ketua Aldo .


Ucapan terima kasih juga disampaikan ketua Pemuda  Rahmat Novrialdo saat Selelasai makan siang Bersama kepada panitia qurban yg siang malam mempersiapkan segala halnya( Dds)