JASA TOKOH

Kamis, 21 Juli 2022

PANTAUNEWS.CO.ID, PEKANBARU - Keberhasilan  dalam membangun  dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengangkat ke khasan budaya daerah memiliki catatan tersendiri bagi masyarakat terhadap tokoh ini. 

Berbagai jasa dan prestasi yg ditorehkan di daerah pada masa kepemimpinan beliau senantiasa dikenang masyarakat.jiwa  interten dan inovasi bagi tumbuh kembangnya daerah tidak akan dilupakan masyarakat.

Banyak tokoh, Petinggi dan geberasi muda mengangumi beliau selama ini dan malahan keberadaan beliau dijadikan tempat berdiskusi dalam konteks pembangunan daerah kedepan.


Tangan dingin beliau membangun negeri melayu terlihat nyata dengan banyaknya hasil pembangunan yang sekarang dinikmati masyarakat.


Ketidak aktivan ditengah masyarakat berapa tahun  tidak menyurutkan perbincangan mengenai beliau, malahan ada sebagian masyarakat yg membandingkan torehan prestasi beliau  dengan pemimpin yang sedang berjalan saat ini. 
Sehingga dapat dikatakan bahwa Beliau seorang Tokoh ditanah Melayu.


Sebagai manusia beliau tidak terlepas dari khilaf dan salah  namun masyarakat  cerdas dalam memberikan penilaian  disebabkan telah banyak yg diperbuat dan kini dirasakan manfaatnya. 

Maka berbagai ucapakan atas kehadiran beliau ditengah masyarakat  disampaikan oleh masyarakat  maupun tokoh masyarakat.Keberadaan seorang tokoh akan tercermin dari banyak pihak yang bertanya dan memberi kabar kepada beliau. 


Tak dapat dimungkuri bahwa gaung Riau dalam masa kepemimpinannya  bukan saja lebih dikenal dikancah Nasional malahan sampai keluar negeri. 


Selamat atas kembalinya beliau ditengah-tengah masyarakat  sumbang saran dan pemikiran  bagi pembangunan Rau kedepan sangat dibutuhkan masyarakat,salam sehat dan selamat beraktivitas kembali...Rusli Zainal, mantan Gubernur Riau .

Ditulis Oleh: Drs.Sofyan.M.Si ,Aktivis Pendidikan Riau