Ketua KPU Kota Tangerang: Peran Serta Masyarakat Sangat Diperlukan Dalam Menyukseskan Pemilu 2024

Rabu, 20 Juli 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Demi tercapainya hasil pesta demokrasi  sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat secara umum, KPU Kota Tangerang jauh hari sebelumnya sudah menampilkan ide-ide kreatifnya dengan melibatkan elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi pemilu serentak yang akan dimulai 14 Febuari 2024.

"Kita sedang melaksanakan pendidikan politik bagi masyarakat, diantaranya melalui kegiatan kampung demokrasi di lingkungan masyarakat. Kita sudah melaksanakannya di Kecamatan Larangan, Kelurahan Larangan Utara dan Kecamatan Jatiuwung, Kelurahan Pasir.

Disana kita melibatkan dua perguruan tinggi, UMT dan UNIS. Untuk memberikan sosialisasi prihal pentingnya masyarakat untuk memilih (tidak golput) memberikan pemahaman terhadap informasi hoax, anti money politik atau politik uang.

Selain itu kita ada beberapa kegiatan yang melibatkan perguruan tinggi, ormas,OKP dan mahasiswa bagaimana pesan pemilu serentak 14 Febuari 2024 melalui peran-peran yang diambil oleh mereka.

Peran serta masyarakat sangat diperlukan, karena KPU tidak bisa bekerja sendirian. Perlu stakeholder pemilu untuk dapat memberikan sumbangsihnya dan masukkan terhadap kebaikan kinerja KPU kedepannya," tukas Ahmad Syalendra, Ketua KPU Kota Tangerang saat di wawancarai melalui WhatsApp, Selasa (19/7/2022). (Asep WW)