MTQ Tingkat Kecamatan Nan Sabaris Resmi Dibuka Wakil Bupati Padang Pariaman

Jumat, 15 Juli 2022

PADANG PARIAMAN, PANTAUNEWS.CO.ID  - MTQ ke-48 tingkat Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman yang diadakan di Nagari Padang Kandang Pulau Air resmi dibuka oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang MM.

Dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Suhatri Bur yang berhalangan hadir dikarenakan sedang ada agenda keluar daerah, tak lupa wakil bupati dalam kata sambutannya memuji walinagari, walikorong serta seluruh panitia dan masyarakat Kecamatan Nan Sabaris, Nagari Padang Kandang Pulau Air.

Apresiasi yang tinggi diucapkan oleh wabup kepada seluruh panitia yang telah maksimal dalam melakukan segala persiapan pembukaan maupun kegiatan pertandingan yang akan di gelar pada tanggal 15 dan 16 juli ini..

Nampak dalam pembukaan juga dihadiri oleh seluruh walinagari se kecamatan Nan Sabaris,pejabat KUA,Kapolsek,Danramil serta Tokoh masyarakat kecamatan nan sabaris.

Pembukaan yang dimeriahkan oleh musik tradisional tambua tansa, serta atraksi Silat dari anak2 Nagari terlihat sangat meriah,ditandai dengan banyaknya masyarakat yang mengunjungi atau menghadiri perhelatan MTQ tahunan ini.

Juga hadir dalam acara pembukaan Ini  Perwakilan Perantau yang berasal dari Nagari Padang Kandang pulau air yaitu Mus Armil yang sengaja pulang kampung demi untuk bisa menyaksikan langsung perhelatan MTQ antar kecamatan Nan Sabaris ini.

Mus Armil yang merupakan salah seorang perantau asal Nagari Padang kandang pulau air sengaja pulang kampung sekaligus mengantarkan Bantuan yang dikumpulkan oleh perantau perantau asal padang kandang pulau air yang berada di Jabodetabek.

Menurut pria yang berprofesi sebagai pengusaha konveksi dan mempunyai beberapa Toko pakaian di Pertokoan Thamrin City tanah Abang ,kegiatan2 positif seperti ini InshaAllah akan selalu kami dukung demi untuk memajukan anak Negeri  terutama demi untuk meningkatkan kecintaan generasi muda kita terhadap Al quran,dengan cinta terhadap Al quran InshaAllah akan meningkatkan iman para generasi muda. Apalagi jaman sekarang ini,kecanduan akan game online serta gatged sangat tinggi,Mdh2n dg kegiatan semacam Mtq ini hal negatif tersebut bisa diminimalisir kata Mus Armil.

Tak lupa Walinagari Padang kandang Pulau air yaitu Uniang Danil yang didampingi oleh Walikorong Safrizal serta beberapa tokoh Nagari Padang kandang pulau air dalam bincang-bincang dengan awak media pantaunews mengucapkan terimakasih terhadap seluruh panitia yang terlibat,terutama kepada para perantau dan seluruh masyarakat yang begitu antusias menjalankan kegiatan ini serta menjalankan proposal bantuan dana untuk kegiatan MTQ ini, Walinagari yg lebih akrab disapa dengan Uniang Daniel ini tak lupa mendoakan mudah2an acara berjalan dg lancar,aman tertib,damai.. serta dapat berkah nya dari Allah SWT. 

"Dan teruntuk para perantau yang selalu mensupport serta mendukung penuh segala kegiatan yang ada di Nagari Padang kandang pulau air ini Uniang Danil serta Walikorong Safrizal sangat berterimakasih dan merasa bangga serta terharu dengan kekompakan ini. Mudah-mudahan sinergitas antara perangkat nagari dengan perantau selalu terjalin kompak," pungkas Wakor Safrizal menutup bincang-bincang ini. (Fajar Rizam Sikumbang)