Muhammadiyah Rohul Laksanakan Sholat Idul Adha Di Lapangan LKA Ujungbatu

Sabtu, 09 Juli 2022

ROHUL, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Ujungbatu melalui Bendahara PCM pak Dedi Susandra yang akrab dipanggil pak Acil menyampaikan, Sholat 'Idul Adha tahun 1443 Hijriyah ini, PCM Ujungbatu jadi tuan rumah, dilaksanakan dilapangan Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Ujungbatu yang dihadiri jamaah Muhammadiyah Se Rokan Hulu (Rohul). 

Pak Acil menuturkan, pihaknya tidak menduga akan seramai itu jamaah Muhammadiyah yang datang,  Ini diluar dugaan kami, lebih dari lima Syaf, tuturnya.

" Dugaan Kami hanya dua syaf jamaah sholat 'Id yang datang, ternyata 6 syaf, dan yang jauh-jauh duluan sampe, luar biasa semangat Muhammadiyah kita" tutur pedagang Toko perabot  "Embun Kapas" itu saat silaturrahmi pengurus dikediaman ketua Pemuda Muhammadiyah, di Dusun Durian Sebatang ( DS), desa Suka Damai, kecamatan Ujungbatu - Rohul.

Dalam bincang-bincang kekerabatan PCM  dengan pengurus Madrasah, SMP Muhammadiyah,  pengurus Panti Muhammadiyah pak Anton, dkk, pada kesempatan tersebut ibu-ibu kepala Sekolah' SMP dan MA mengutarakan kendala utama yang melanda sekolah Muhammadiyah Ujungbatu, yakni kurangnya sosialisasi kepada masyarakat sekitar, sehingga, kata ibu kasek Aliyah, hingga hari ini, 9/7/2022,  baru dua orang murid baru yang mendaftar ke sekolahnya, kendala ini butuh bantuan PCM dan rekan-rekan lain, imbuh Ibu-ibu pengurus.

Indra Ramos SHI, turut masuk dalam strukrur pengurus Pemuda Muhammadiyah Ujungbatu,  berprofesi pengacara kawakan di Riau itu juga turut hadir dan memberi solusi atas dilema pengurus Muhammadiyah Ujungbatu itu.

"Apapun Langkah yang kita Tempuh, kuncinya hanya satu, Jangan pernah Ragu-ragu", sebut Indra Ramos sembari meyakinkan para ibu-ibu kasek tetap teguh dan semangat menghadapi kendala yang ada.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Ujungbatu Masti Ardi ST menyebutkan, pihaknya siap mendukung segala langkah-langkah yang ditempuh pengurus sekolah Muhammadiyah Ujungbatu, baik bantuan moril maupun materi, ungkapnya sembari menguatkan. 

" Dalam waktu dekat kita sudah punya Balai Latihan Kerja ( BLK ), Sehingga BLK ini sarana yang sangat memudahkan kita menuju Sukses" timpanya mengakhiri. (DAS)