Pimpinan Ponpes Zaid Bin Tsabit Dukung Sairun Jabat Pj Bupati Aceh Singkil

Senin, 04 Juli 2022

ACEH SINGKIL, PANTAUNEWS.CO.ID - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), Tahfidzul Qur'an Zaid Bin Tsabit, Aceh Singkil, mendukung penuh H Sairun menjabat Pj Bupati Aceh Singkil.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ustadz Rahmad Alhafidz, via chat aplikasi WhatsApp kepada media ini, Minggu, (3/07/22).

Dianya yang merupakan sebagai Koordinator pimpinan Dayah Kabupaten Aceh Singkil itu menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Ustadz H Sairun S.Ag menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Singkil, dikarenakan ada 6 (Enam) alasan, yaitu.

Yang Pertama. Melihat perkembangan Dayah di Kabupaten Aceh Singkil saat ini seperti jalan ditempat. Seperti perhatian pemerintah saat ini kami rasakan belum berpihak kedayah-dayah.

"Mungkin ini salah satu penyebabnya pimpinan di Aceh Singkil tidak memahami benar benar kehidupan dan kebutuhan Dayah," ujarnya.

ke-Dua. Sebelumnya Ust H Sairun dulunya hidup dan dibesarkan di pesantren Daarul Muta'limin (Tanah Merah).

"Tentu kami punya penilaian bahwa kredibilitasnya dan konsep pemikirannya  tidak kami ragukan lagi untuk Dayah," katanya.

ke-Tiga. Komitmennya H Sairun, terhadap menjalankan Visi dan Misi Dayah terbukti kebijakannya. Yang telah menguluarkan instruksi melalui peraturan walikota Subulussalam tentang harus mampu membaca Alqur'an bagi tamatan SD dan SMP. Dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Subulussalam yang dia pimpinya saat ini.

Ke-Empat. H Sairun yang merupakan sebagai tokoh pergerakan, dia nya memilki krakter pejuang tanpa kenal lelah, bahkan berbagai media kami lihat dia adalah sebagai kepala Dinas Pendidikan yang selalu turun kelapangan melihat secara langsung persoalan pendidikan diwilayahnya.

"Ini adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai kadis pendidikan agar kebijakan tidak salah arah," bebernya.

Alasan yang ke-lima. H Sairun Sebagai alumni pesantren tentu pihaknya saat ini bersatu menyuarakan alumni Dayah yang saat ini ada kesempatan  untuk ditetapkan menjadi Pj Bupati Aceh Singkil.

Yang Terakhir. Dia nya Ustadz Rahmad Alhafidz juga menambahkan. Siapapun nantinya yang akan ditetapkan oleh pusat menjadi Pj Bupati Aceh Singkil. Pihaknya berharap, agar pimpinan kedepan tidak melihat Dayah sebelah mata.

"Bagaimanapun Dayah berkontribusi besar dalam proses pembanguna di kabupaten Aceh Singkil. Pada saat ulama Umara dan Aghni'a bersatu maka negeri ini akan menjadi negeri baldatun tayibatun pasti terwujud" jelasnya. (Juliadi)