Sat Lantas Polres Inhu Gelar Road Safety Campaign, Perayaan HUT Bhayangkara Ke-76

Senin, 04 Juli 2022

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Inhu Polda Riau melaksanakan Road Safety Campaign di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat, Ahad (3/7).

Acara itu dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan dalam berkendara.

Menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas dengan edukasi tertib berlalu lintas. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Inhu.

"Dari semua edukasi yang kita sampaikan itu, agar terciptanya Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas diwilayah hukum Polres Inhu," jelasnya.

Selian itu juga untuk mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) dan gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polres Inhu.

"Tujuan lainnya dari giat Road Safety Campaign tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan covid19," kata Rocky mengakhiri.

Untuk diketahui, acara Road Safety Campaign dipimpin KBO Lantas Polres Inhu Iptu Edyson Simanjuntak dan dihadiri para PJU Sat Lantas dan personel Sat Lantas Polres Inhu serta Komunitas Indragiri Berlari, Komunitas Binlat Narasinga dan masyarakat Kabupaten Inhu.

Pembawa acara Brigadir Lidya Wati dan menyaksikan pembukaan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) serentak melalui video streaming.

Kemudian senam bersama dan setelah itu sambutan dari Kasat Lantas Polres Inhu diwakili oleh.KBO Lantas Iptu Edyson Simanjuntak.

Kemudian penyampaian Binluh Road Safety Campaign dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 oleh Kanit Regident Ipda Rentauli Simarmata.
Acara Road Safety Campaign dipandu oleh personel Satpas Sat Lantas Polres Inhu Bripka Aulia Firmansyah.

Untuk pembagian souvenir kepada perwakilan komunitas oleh KBO Lantas Iptu Edyson Simanjuntak. (stone)