SMA N 5 Kota Pekanbaru Sukses Laksanakan PPDB Online

Rabu, 20 Juli 2022

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah sukses dilaksanakan seluruh sekolah di Provinsi Riau, termasuk diantaranya SMA N 5 Kota Pekanbaru. Juga telah berhasil melaksanakan PPDB tahun pendidikan (TP) 2022/2023 secara gratis dan akuntabel.

Kepala sekolah SMA N 5 Kota Pekanbaru, Helmi Gurita M.Pd, Senin (18/07/2022) menjelaskan PPDB mulai dilaksanakan pendaftaran pada 27 Juni sampai 01 Juli 2022 demikian juga dengan verifikasi dilaksanakan pada rentang waktu yang sama.

Sejak awal pendaftaran hingga seleksi sesuai jalur pada 4 Juli sampai 5 Juli 2022 dilakukan secara akuntabel hingga pengumuman penetapan peserta didik pada 06 Juli 2022," jelasnya.

Dia melanjutkan, hari pertama masuk sekolah dijadwalkan pada 15 Juli 2022 hingga hari ini Senin (18/07/2022) peserta didik sudah mulai proses rangkaian belajar mengajar di kelas.

Peserta didik yang sudah diterima di SMA N 5 Kota Pekanbaru sudah sesuai aturan yang berlaku yakni jalur zonasi, prestasi dan afirmasi. Dengan wilayah zonasi di Kecamatan Marpoyan dan Sukajadi," terangnya.

Terkait penerimaan siswa didik yang transparan dan akuntabel di SMA N 5 Kota Pekanbaru ini mendapat apresiasi dari aktivis pendidikan Riau, Erwin Sitompul. Dia mengapresiasi sekolah yang sukses melaksanakan PPDB dengan lancar.

"Kita apresiasi pihak sekolah yang sukses melaksanakan PPDB dengan lancar dan transparan. Kita harap anak didik yang berhasil masuk sekolah yang terbaik dapat belajar lebih giat dan mampu bersaing hingga menjadi peserta didik unggul untuk mengharumkan nama baik sekolah," harapnya.