Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang: Adanya Dugaan Permainan Sistem PPDB Online Harus Bisa Dibuktikan

Senin, 04 Juli 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Terkait adanya dugaan Permainan dalam sistem PPDB online yang dilakukan oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab harus bisa dibuktikan, bila memang ada bukti tentunya harus di berikan sanksi tegas.

Hal tersebut disampaikan oleh Tengku Iwan  wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) saat di wawancarai melalui hubungan telepon seluler. Minggu ( 3/7/2022)

"Sistem PPDB secara online memang sudah lama menuai pro dan kontra, bahkan tidak sedikit yang menilai dan merasakan bahwa sistem seperti itu tidak berkeadilan. Namun harus bagaimana lagi, ini kan kebijakan pemerintah pusat.

Kemudian, terkait adanya dugaan permainan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, ya tentunya harus bisa dibuktikan , khususnya oleh masyarakat yang menilai adaannya dugaan tersebut. Saya sampai saat ini masih cukup kesulitan membuktikan adanya dugaan tersebut

Saya mendorong khususnya kepada masyarakat yang menilai adaan dugaan tersebut untuk bisa membuktikannya,  bila memang ada bukti tentunya harus diberikan sanksi tegas dan tentunya kamipun akan menindaklanjutinya "  Tutur Tengku Wakil Ketua DPRD yang tampil merakyat,dan di sela - sela kesibukannya selalu menyempatkan waktu untuk mengisi ceramah agama di beberapa Majelis Ta'lim.

Menanggapi hal tersebut Cecep Anang  Hardian Sekretaris Umum DPP Lembaga Pemantau Keuangan Anggaran Daerah Dan Negara ( LPKADN ) meresponnya dengan sangat positif, bahkan menyatakan bahwa dirinya bersama rekan - rekannya akan membuktikan adanya dugaan tersebut.

" Apa yang disampaikan oleh wakil ketua DPRD Kota Tangerang adalah salah hal yang sangat positif , dan itu merupakan bagian dorongan kepada kami sehingga kami termotivasi untuk membuktikan adanya dugaan tersebut

Insya'Alloh kami akan membuktikan adanya dugaan tersebut dengan membawa data dan fakta yang terjadi di lapangan terkait adanya dugaan permainan sistem PPDB yang dilakukan oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab 

Kami sangat berharap bila seandainya dugaan   tersebut terbukti, pihak terkait dengan tegas memberikan sanksi , sehingga bisa memberikan efek jera kepada Oknum - oknum  tidak bertanggung jawab yang mempermainkan sistem PPDB secara online," Kata Cecep Anang Hardian saat dikonfirmasi melalui hubungan telepon seluler, Minggu (3/7/2022). (Asep WW)