Kegiatan Sadakata Fair Telan Biaya Rp 80 juta, AMPeS Minta Inspektorat Segera Mengaudit

Selasa, 23 Agustus 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam (Ampes), Masran Bancin, meminta Inspektorat untuk mengaudit kegiatan mahassiswa Sadakata Fair yang baru-baru ini di gelar.

Disampaikan Masran Bancin. Seperti yang berkembang di masyarakat kota Subulussalam, bahwa kegiatan tersebut bersumber dari Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, dan ditambah lagi dari kutipan setiap SKPK.

"Hal ini harus di tindak lanjuti agar tidak mencoreng nama mahasiswa banda aceh karna membawa nama organisasi HPP-SHaF," ujar Masran Bancin, yang saat ini menjabat sebagai Plt ketua organisasi Mahasiswa HPP-SHaF, Selasa, (23/08/22).

Ditambahkannya, pihaknya juga perlu menyampaikan bahwa kepengurusan organisasi HPP-SHaF tidak diketuai oleh Hadi Syahputra. Disinyalir ia menilai bahwa Hadi telah melebihi kewenangannya, karena dia bukan ketua HPP-SHaF yang sah.

"Kegiatan mahasiswa Sadakata Fair yang telah dilaksanakan kemaren, kami menganggap ilegal, dikarenakan tidak dilakukan musyawarah oleh himpunan-himpunan mahasiswa," tambahnya.

Disamping itu, pihaknya meminta Inspektorat agar mengaudit seluruh kegiatan yang menggunakan dana daerah tersebut. (Rls/Juliadi)