Ketua GP NasDem Dumai: Alam Kemerdekaan ini Tidak Lepas Tetesan Darah dan Linangan Air Mata Para Pejuang Terdahulu

Rabu, 17 Agustus 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tahun, DPD Garda Pemuda Partai Nasional Demokrat (GP NasDem) Kota Dumai mengunjungi Makam Pahlawan, Rabu (17/8/2022).

Usai pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-77, sekitar pukul 10.00 WIB, DPD GP NasDem Kota Dumai yang dikomandoi Mukhtar, A.Md menziarahi Makam Pahlawan sebagai wujud mengenang perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

"Usai mengikuti upacara bendera, kami langsung menziarahi makam pahlawan," ucap Ketua DPD GP NasDem Kota Dumai, Mukhtar saat berada dilokasi Makam Pahlawan.

Ditambahkan Politisi Partai NasDem Kota Dumai ini bahwa menziarahi makam para pahlawan merupakan salah satu upaya untuk mengingat jasa bagaimana para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

"Sebagai penerus bangsa yang hidup dalam alam kemerdekaan, sudah seharusnya kita wajib mengingat bagaimana para pejuang terdahulu merebut kemerdekaan. Dengan menziarahi artinya kita sudah ikut merasakan perjuangan para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan," ucap Mukhtar dengan tegas.

Saat meninggalkan lokasi Makam Pahlawan yang berada di Jalan Soekarno Hatta ini, Ketua GP NasDem Dumai berpesan agar seluruh generasi muda wajib menghargai jasa jasa para pejuang terdahulu.

"Alam kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak lepas dari tetesan darah dan air mata para pejuang terdahulu dalam melepaskan rongrongan dari penjajah. Marilah kita jaga persatuan dan keutuhan tanpa mengkhiati NKRI," tukas seraya menggempalkan tangan. (rgb/red)