KNPI Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran Di Subulussalam

Jumat, 26 Agustus 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kota Subulussalam, mengunjungi korban kebakaran, sekaligus memberikan bantuan, Jumat (26/08/22).

Ketua KNPI Subulussalam, Edi Sahputra Bako, bersama sejumlah pengurus Ardiyanto Ujung, Salmudin Kombih, Tengku Raja, Muamar Khadafi, Raneldi, Erman, Seryana, Sartika. Mengunjungi langsung dan menyerahkan bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampong Buloh Dori, Kecamatan Simpang Kiri, kota Subulussalam.

Disampaikan Edi, pada saat penyerahan bantuan itu, diterima langsung oleh perwakilan dari warga korban kebakaran didampingi oleh Kepala Kampong Buluh Duri, Jahrin S, dan Mukhtarudin Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Buluh Duri.

Adapun bantuan yang diserahkan itu, berupa Paket Kompor Gas, Rice Cooker, Tilam Palembang, Bantal, Beras, Gula, minyak Goreng, dan Kuali.

Dalam sambutannya Kepala Kampong Buluh Duri Jahrin S, mengucapkan Terima kasih kepada knpi yang turut peduli dan berkunjung membantu warga Buloh Dori yang terkena musibah kebakaran.

"Kita ketahui KNPI Subulussalam selalu hadir membantu ketika ada musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita di Kota Subulussalam," ujarnya.

Disamping itu, Edi menyampaikan Kehadiran kita berkunjung lansung adalah bentuk rasa Tanda Mekaum (Persaudaraan), Bantuan yang kita serahkan nilainya tidaklah seberapa, sesungguhnya kita dapat merasakan kesedihan yang dirasakan kaum beak.

"yang kita bawa ini dengan harapan agar sedikit bisa membantu dalam meringankan beban kaum beak kami dalam menghadapi ujian musibah kebakaran," sampainya.

Masih kata Edi, dalam hal seperti ini kita KNPI Kota Subulussalam terus berupaya hadir dengan Kegiatan Pemuda Sada Kata Peduli, Kehadiran ini untuk membangun semangat kepedulian sosial dikalangan Pemuda Sada Kata dan menghadirkan semangat gotong royong sehingga Pemuda hadir memberikan perannya dalam setiap kondisi sosial. 

Jelaskan Edi, Bantuan yang di salurkan itu bersumber dari donasi Kaum Beak dan internal pengurus KNPI Kota Subulussalam. 
Dalam kesempatan ini, Edi juga mengucapkan Terima kasih untuk semua yang telah turut membantu mensukseskan Kegiatan Kepedulian Pemuda Sada Kata.

Diketahui Naas kebakaran itu menghanguskan,5 (Lima), Rumah warga di Desa Buloh Dori, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, dan 2 (Dua) rumah warga rusak parah terkena imbas kebakaran, pada, Selasa, (23/08/22), kemarin. (Juliadi)