KSP Kopwali RW 09 Gebang Raya Mampu Bertahan 32 Tahun

Selasa, 30 Agustus 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Konsistensinya Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Warga Lingkungan (Kopwali)  RW 09 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang terbilang luar biasa. Dengan anggota 100 orang, aset yang sudah terkumpul mencapai 500 juta.

"Jumlah anggota koperasi yang ada saat ini mencapai 100 orang yang terdiri dari warga RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, RT 07 dan RT 08, RW 09 dengan aset 500 juta. Bidang usaha saat ini simpan pinjam dan persediaan sembako, alhamdulillah dari hasil usaha Kopwali setiap tahun bisa membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada anggota.

Rencananya kami ingin mengembangkan koperasi tersebut melalui UMKM dengan anggota tidak hanya warga lingkungan setempat sehingga jangkauannya lebih luas.

Kami sangat berharap  ada pembinaan dari dinas yang terkait khususnya yang berkaitan dengan manajemen sehingga koperasi yang kami rintis bisa berkembang dan manfaatnya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat secara luas," tutur Skadino selaku Ketua Koperasi Warga Lingkungan melalui telepon seluler, Senin (28/8/2022).

Skandino pun menyampaikan bahwa dirinya  mendatangi rumah Wahyu Lestari yang aktif sebagai kader di lingkungan setempat d dan Juga sebagai Jurnalis salah satu media Online,  untuk dimintai bantuanya atau dorongannya  agar Koprasi tersebut ada  pembinaan management dari unsur terkait 

"Pak Ngadino datang ke rumah, ngobrol panjang lebar terkait perkembangan  Koprasi tersebut

Pengurus koperasi tersebut , berharap adanya pembinaan dari unsur terkait agar lebih berkembang dan manfaatnya di rasakan  oleh masyarakat secara luas

InsysAllah , saya dengan rekan saya akan mencoba menghubungi dinas Koperasi untuk berkomunikasi sekaligus  meminta arahan atau petunjuk bagaimana caranya koperasi itu bisa lebih berkembang

Tentunya hal itu perlu didukung, karena memang dampaknnya sangat bermanfaat untuk masyarakat," ujar Wahyu Lestari di kediamannya. Senin (28/8/2022).

Mendengar hal tersebut  pihak dari dinas koperasi langsung merespon dengan sangat positif dan rencananya akan melakukan kunjungan, bersilaturahmi dengan pengurus koperasi pada hari Kamis tanggal 30 Agustus 2022

"Sehubungan ada rapat dengan ketua FKTS Kota Jam 09.90 silaturahmi kita undur hari Kamis 30 Agustus 2022

Kebetulan saya sudah beberapa kali mengumpulkan Koprasi - Koprasi kelurahan di Aula  Kecamatan, namun khusus Koprasi kelurahan " Papar Tukidi pihak dari dinas Koperasi Kota Tangerang melalui Pesan WhatsApp. (Asep WW)