Lima Rumah Warga Berkonstruksi Semi Permanen Hangus Diamuk Sijago Merah

Selasa, 23 Agustus 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - 5 (Lima), Rumah warga di Desa Buloh Dori, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, ludes terbakar, dan 2 (Dua) rumah warga rusak parah terkena imbas kebakaran tersebut. Selasa (23/08/22).

Kelima pemilik rumah yang hangus terbakar di lalap si jago merah itu. Rumah Kumala Sari, pekerjaan tani, Rabusin Tani, Abdul Barat Tani, Ajuar Sambo wiraswasta, Budi wiraswasta. Sedangkan yang rusak akibat dampak kebakaran ada dua rumah. Rumah Budi, dan Muriadin berat.

Menurut kepala Desa Buloh Dori Jahrin S, memperkirakan kebakaran yang mengakibatkan Lima Rumah hangus terbakar dan Dua rusak parah karena dampaknya, sekira Jam empat.

"Bermula kobaran Api terlihat dari rumah Rabusin yang sedang dalam keadaan kosong," ujar Jahrin.

Sedangkan penyebab kebakaran belum di ketahui, Rata-rata Rumah yang kebakaran itu, Berkonstruksi Semi Permanen. Bahkan Jahrin memperkirakan kerugian lebih kurang 1,5 M.

Bermula Kepala Desa itu mendapat informasi dari warganya, kemudian dia pun bergegas melihat situasi kebakaran di desanya tersebut.

Kepala BPBD Kota Subulussalam menyampaikan, melalui Kepala Bidang (Kabid), Pemadam Kebakaran (Damkar), Madin Cibro, ada Lima mobil yang diturunkan Satu Mobil Pemadam membantu dari Pos pemadam dari Kecamatan Rundeng.

"ada Lima unit Mobil Pemadam Kebakaran yang kita turunkan, diperkirakan sekitar 35 menit untuk dapat memadamkan kobaran Api," sampai, Madin Cibro.

untuk pemadaman kobaran Api yang kian semakin membesar, Pemadam Kebakaran berjibaku bersama warga setempat.

Terpantau di lokasi kebakaran, Garis Polis Line sudah terpasang, saat ini Polisi wilayah kota Subulussalam sedang mendalami penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Disamping itu warga setempat terlihat mendirikan Posko kebakaran. (Juliadi)