Memperingati HUT RI ke-77, Muspika Sultan Daulat Gelar Upacara

Rabu, 17 Agustus 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 (Tujuh Puluh Tujuh), Muspika Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih.

Berlangsungnya upacara peringatan hari kemerdekaan itu, dengan suasana yang meriah diikuti dari sekolah tingkat dasar hingga menengah. Sangat berbeda dari tahun sebelumnya dimasa pandemik covid-19.

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Camat Sultan Daulat Arbi, dan sebagai Komandan Upacar di pimpin Bripka Agustriono, dari Polsek Sultan Daulat.

Bahkan terlihat juga dihadiri oleh Anggota DPR Kota Subulussalam, diantaranya. Dewita Karya, H Mukmin, dan H Zainudin SE, serta para tamu undangan baik dari Muspika, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat setempat.

Sedangkan diwaktu Pengibaran Sangsaka Merah Putih, diiringi dengan lagu Indonesia merdeka, dari SMPN 1 Sultan Daulat, sekaligus dengan lagu Nasional Kemerdekaan.

Usai upacara memperingati HUT RI yang ke-77, kegiatan dilokasi diiringi dengan seremonial pertunjukan tari daerah, hingga hiburan lainnya.

Pantauan awak media ini, suasana upacara Bendera Merah Putih di lapangan Bola kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, berlangsung khidmat. (Juliadi)