Produk Pertamina RU II Dumai Yang Bisa Dinikmati masyarakat Yang Sudah di Distribusikan Keseluruh Pelosok Negeri

Rabu, 24 Agustus 2022

PANTAUNEWS.OID, Dumai - Berbagai produk bahan bakar Minyak (BBM) dan Non Bahan Bakar Minyak (NBBM) telah dihasilkan dari kilang minyak putri di Jl Raya Kilang Putri Tujuh, Kelurahan Tanjung Palas,Kecamatan Dumai Timur  Kota Dumai, Riau Yang telah didistribusikan ke berbagai pelosok tanah air dan manca negara.

Sejak dioperasikan pada tahun 1971, kilang minyak Putri Tujuh Dumai dan Sungai Pakning telah memberikan sumbangan nyata terhadap perkembangan dan kemajuan daerah khususnya kota Dumai dan sekitarnya dan telah memberikan andil yang besar bagi pemenuhan kebutuhan bahan bakar nasional.

Berbagai produk bahan bakar Minyak (BBM) dan Non Bahan Bakar Minyak (NBBM) telah dihasilkan dari kilang Putri Tujuh Dumai - Sungai Pakning dan telah didistribusikan ke berbagai pelosok tanah air dan manca negara.


Pertamina Dumai sudah berkomitmen untuk memajukan Kilang Minyak Refinery Unit II Dumai dan Sungai Pakning menjadi Kilang Kebanggaan Nasional, sehingga program peningkatan kehandalan kilang dan peningkatan kualitas informasi dan komunikasi menjadi penting.

Visi dan Misi Refinery Unit II Dumai
adalah menjadi kilang minyak dan petrokimia yang kompetitif di Asia Tenggara
Serta Melakukan usaha dibidang pengolahan minyak bumi dan petrokimia yang dikelola secara profesional dan kompetitif berdasarkan Tata Nilai 6 C ( Clean, Competitive, Confident, Costumer Focus, Commercial dan Capable) untuk memberikan nilai lebih bagi pemegang saham, pelanggan, pekerja, dan lingkungan.


Berdasarkan hasil analisa SWOT dan GE 9 Cells, RU II menetapkan sasaran strategik utama yaitu Peningkatan kehandalan kilang, Optimasi biaya produksi, Peningkatan nilai tambah produk, Peningkatan kompetensi pekerja, Peningkatan kepuasan pelanggan.
Tujuan yang paling penting dari sasaran strategik tersebut adalah Peningkatan revenue dan cost reduction Peningkatan kepuasan pelanggan,Peningkatan citra positif perusahaan.


Produk Pertamina RU II yang dapat dinikmati keberadaannya bagi masyarakat 
Terdiri dari 6 Jenis produksi yang dihasilkan, diantaranya :
Aviation Turbine Fuel
Minyak Bakar
Minyak Diesel
Minyak Solar
Minyak Tanah

Non BBM
Terdiri dari 3 jenis produksi yang dihasilkan, diantaranya :
Solvent
Green Coke
Liquid Petroleum Gas (LPG)

( Sumber Pertamina Dumai)