Tuan Rumah TTG Ke-XXIII Se-Aceh, Ini Kata Wako Subulussalam

Sabtu, 27 Agustus 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang kr XXIII (Dua Puluh Tiga) tingkat provinsi Aceh, berlangsung di Lapangan Sada Kata, Komplek Perkantoran Walikota, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Kegiatan TTG itu, penggelaran setiap tahun yang di ikuti seluruh kabupaten/Kota se provinsi Aceh. Namun tahun ini Kota Subulusslam di percaya sebagai tuan rumah.

Kegiatan TTG yang di laksanakan itu berlangsung selama dua hari kedepan, dimulai dari tanggal 26 sampai 28 Agustus 2022.

Pada acara malam pembukaan, di hadiri Sekretaris Daerah (Setda) Aceh, Dr. H Taqwallah, M.Kes, DPMK Aceh Ir. Zulkifli, M.Si, dan Bupati/walikota dalam wilayah Provinsi Aceh.

Dikesempatan itu, Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE, bersama Ketua DPR Subulussalam, beserta Dandim, Kejari, Kapolres, para kepala SKPK, turut menghadiri acara pembukaan TTG.

Dalam acara pembukaan, Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerimtah Aceh yang telah menunjuk Kota Subulussalam sebagai tuan rumah dalam pegelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun ini.

"Khususnya, kepada bapak Setda Aceh, dan para bupati/walikota Se-Aceh, beserta rombongan yang telah berhadir di pelaksanaan gelar Teknologi Tepat Guna Provinsi Aceh Ke-23 ini, Kami atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat kota  subulussalam mengucapkan selamat datang di Bumi Sada Kata, Bumi Syech Hamzah Fansyuri," Sampai Wako Subulussalam, pada saat acara pembukaan, Jumat, (26/08/22)

Menurut Waki Subulussalam, Kegiatan itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kota Subulussalam yang telah di percayakan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan TTG Tahun 2022.

"Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah aceh, khususnya kepada bapak gubernur aceh beserta kepala DPMG Provinsi Aceh yang telah mendukung dan menyetujui pelaksanaan TTG tahun ini di Kota Subulussalam," Tambahnya.

Masih kata Wako Subulussalam. Tentunya Kami selaku tuan rumah akan berusaha semampunya untuk memberikan yang terbaik demi mensukseskan, dan kelancaran pelaksanaan TTG itu berlangsung.

Masih di kesempatan yang sama, Wako Subulussalam juga mengatakan. Kegiatan yang di gelar tersebut, memiliki banyak sekali manfaat, selain sebagai wadah silaturahmi, juga sebagai wadah untuk memunculkan innovasi masyatakat sekaligus meningkatkan perekonomian Kota  Subulussalam serta memperkenalkan Budaya Subulussalam kepada kabupaten Kota se Aceh.

"Kami menyampaikan bahwa Kota Subulussalam merupakan daerah paling bungsu di Provinsi Aceh, akan tetapi saya yakin keindahannya tidak kalah denga kabupaten kota lainnya," cetusnya.

"Kota Subulussalam memiliki banyak sekali tempat wisata yang bagus, alamnya yang indah, di tambah dengan masyarakat nya yang ramah-ramah. Kami merekomendasikan kepada tamu undangan kami untuk mengunjungi salah satu wisata religi makam Syech Hamzah Fansyuri yang berada di desa Oboh, Kecamatan Rundeng," jelasnya. (Juliadi)