WJI Kota Subulussalam Kibarkan Bendera Di Perbatasan Aceh-Sumut

Selasa, 16 Agustus 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77, komunitas Warga Jaya Indonesia (WJI) Subulussalam kibarkan Bendera Merah Putih di perbatasan Aceh-Sumut.

Pengibaran Sangsaka Merah Putih itu di laksanakan merupakan suatu bentuk terimakasih kepada para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia

Dengan ukuran bendera 3x3 Meter, Tim WJI mengibarkan bendera di Cok Langit, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, berbatasan langsung dengan Desa Lae Merempat, Kabupaten Pak-Pak Bharat, Provinsi Sumatra Utara.

Akses menuju titik pengibaran bendera merah putih itu, sangat begitu terjal dan ekstrim. Namun tak menyurutkan semangat Tim WJI guna untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Bahkan, satu diantara anak WJI ada yang terjatuh hingga Dua Kali terbanting dari Motor Trail yang di tumpangi nya itu. Hingga sampai ke lokasi, perjalanan menuju tujuan itu menempuh jarak hingga 12 KM sari Desa SKPC, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

"Ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab kita semua sebagai warganegara Indonesia," kata, Agus Salim, ketua WJI, Selasa (16/08/22).

Masih Kata, Agus Salim. Kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia untuk merayakan, menjaga, dan melestarikan kemerdekaan ini. Bahkan, ini menjadi suatu tugas dan tanggungjawab kita bersama selaku warga negara Indonesia.

Tidak lain, Lanjut Agus Salim. Ini juga merupakan wujud terimakasih kita kepada para leluhur yang telah memperjuangkan Republik Indonesia, dan tanggungjawab kita bersama untuk melestarikan kepada generasi di masa yang akan datang.

"Mari bersama-sama menjaga kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini dan jangan saling menyalahkan," ujarnya.

Pantauan rekan media di lokasi pengibaran bendera merah putih itu. Turut serta ketua WJI Kota Subulussalam Agus Salim, Sekretaris Amdan Barumun Harahap, Bendahara Alim syahputra.SP, dan beberapa anggota, serta masyarakat Desa SKPC. (Juliadi)