Asun Resmi Pimpin DPK Apindo Inhu

Rabu, 14 September 2022

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Asun alias Mastur secara resmi memimpin Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Inhu periode 2021 - 2026. L

Asun dilantik berdasarkan SK No.071/KEP-DPP/Apindo/XI/2021 oleh Ketua DPP Apindo Riau Wijatmiko Rah Trisno yang digelar di ruang Auditorium Yopi Arianto kantor Bupati Inhu lantai 4, Rabu (14/9). Tampak hadir Asisten II Setfakab Inhu Paino yang mewakili Bupati Inhu.

Sebelum dimulainya proses pelantikan, Ketua Panitia Pelaksana DPK Apindo Inhu Ir Selamat MM menyampaikan laporannya, bahwa dasar pelaksana pelantikan ini adalah  adalah surat keputusan DPP Apindo Riau. Sementara sumber pembiayaan dalam pelantikan tersebut bersumber dari sumbangan anggota dan para donatur.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu yang sudah memberikan fasilitas atas pelantikan DPK Apindo inhu," kata Selamat.
Usai dilantik, Ketua DPK Apindo Inhu Asun alias Mastur mengatakan, dengan adanya DPK Apindo di Kabupaten Inhu mampu mendukung Usaha Mikro dan Makro yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu demi mewujudkan inhu sejahtera paska masa pandemi covid-19.

"Saya bersama kawan-kawan pengusaha yang tergabung dalam Apindo siap menjalankan roda kepengurusan dengan menciptakan iklim didunia usaha saling bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Inhu demi memajukan para pengusaha usai masa pandemi covid-19 lebih maju lagi," kata Asun.

Asun menambahkan, bahwa dampak covid19 sangat berpengaruh sekali bagi para pengusaha. Maka dari itu pihaknya bersama unsur pengurus lainnya akan komitmen untuk solid serta saling kerjasama demi rakyat Inhu.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Riau Wijatmoko Rah Trisno dalam sambutannya mengatakan, mudah mudahan DPK Apindo Inhu tetap solid demi kemajuan para pengusaha yang tergabung dalam Apindo Inhu.

"Mudah-mudahan komitmen apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Mastur serta curhatannya ke pemerintah bisa terlaksana," ucapnya.

Ditambahkannya, bahww DPK Apindo Inhu merupakan salah satu organisasi yang solid di Provinsi Riau. Maka dari itu organisasi ini harus mampu membentuk program kerja pada exsternal dalam kepdulian sosial masyarakat.

"Untuk menghadapi ekonomi gelobal jangka pendek pemerintah pusat, provinsi dan daerah harus menjaga reflasi serendah mungkin. Mudah mudahan dengan keberadaan DPK Apindo Inhu mampu menghadapi ini semua," kata dia.

Dalam dari pada itu, Asisten II Setdkab Inhu Paino mengatakan, dengan adanya DPK Apindo di Kabupaten Inhu pihaknya berharap agar mampu memberikan kontribusi dalam pembanggunan inhu.

Yang mana, Apindo merupakan suatu wadah organisasi independen yang bergerak dalam mewujudkan perekonomian dan menciptakan iklim dunia bisnis kondusif bagi para pelaku usaha.

"Mudah-mudahan dapat memberikan peran upaya bagi usaha kecil menengah yang berkembang serta berjalan sejalan dengan pemerintah yakni upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan dan kreatif," kata Paino.

Menurutnya, dengan adanya Apindo di Inhu mampu mengembangkan potensi yang ada diwilayah Kabupaten Inhu yang bertujuan tidak lain mensejahterakan masyarakat.

Apalagi dengan adanya kenaikan harga BBM saat ini sangat berdampak pada pelaku usaha.

Maka dari itu mudah mudahan DPK Apindo Inhu bisa membentuk pelaku usaha yang sesuai dengan visi dan misinya kedepan.

"Laksanakanlah visi misi Apindo dengan mengajak  membangun kerja nyata dalam tatanan usaha di Kabupaten inhu. Selamat atas pelantikan pengurus DPK Apindo Inhu. Mudah-mudahan solid dan terus semangat demi kemajuan indragiri hulu," pungkasnya.

Terlihat hadir dalam acara itu, seluruh unsur pengurus DPK Apindo Inhu dannDewan Pertimbangan Malik, Legal Humas PT Tunggal Perkasa Plantation (TPP) Hadi Sukoco, Wakil Ketua DPK Apindo Inhu Seno Harto Sekertaris Encik Afrizal dan Bendahara Rama Pujangga dan sejumlah pengurus Bidang Keorganisasian DPK Apindo Inhu, Ketua DPK Apindo Inhil, Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjan Aristoteles Sitinjak dan Forkopinda Inhu. (stone)