BAPERA kota Dumai Hadir di tengah Masyarakat , Andi Castelo: Kita Akan Adakan Pelantikan

Selasa, 27 September 2022

PANTAUNEWS.CO.ID, Dumai - Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) merupakan organisasi masyarakat yang bergerak mandiri dan independen. Di mana semua element masyarakat dari berbagai latar belakang bisa bergabung dengan Bapera.

Hadirnya Organisasi Bapera  Kota Dumai di tengah Masyarakat yang heterogen, kini di bawah Kepemimpinan DNST yang Sering di sapa Bung Endy Castello.

Dia dipercayakan untuk menerima Mandataris(Mandat) Pembentukan Susunan struktur Formatur kepengurusan BAPERA kota Dumai yang langsung di amanahkan oleh ketua Harian  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Riau Edwin Syarif pada  13 September 2022 lalu di kota Pekanbaru, Provinsi Riau dengan SK  No.12/DPD BAPERA/RIAU/IX/2022.

DPD Bapera mengintruksikan agar segera mempersiapkan Pelantikan BAPERA serta Pengukuhannya melalui Susunan struktur Formatur kepengurusan Organisasi, dan melaksanakan rapat Kepemudaan BAPERA, pada Selasa 27/09/2022.

Penerima Mandat Wajib menjalankan tugas serta Fungsinya berkolaborasi dengan Perintah
Ada beberapa Poin yang termaktub (Tertera) dalam intruksi tersebut  seperti

Melakukan Pengenalan Organisasi kepada Pihak-pihak terkait di kota Dumai.

Melaksanakan Rapat Pembentukan Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) kota Dumai (DPD BAPERA Kota Dumai),masa Bhakti 2022-2027

"organisasi kepemudaan ini , dapat menjadi pemicu dan pemacu para generasi muda, dalam wadah perkumpulan BAPERA untuk menata dan mengembangkan diri, serta mengoptimalkan potensi yang dimiliki," Ucap Ketua Bapera Kota Dumai.


Menurutnya semua element masyarakat dari berbagai latar belakang bisa bergabung dengan organisasi Bapera.

Bapera tidak ada hubungan dengan partai tertentu ini  hanya Fokus  bagaimana membesarkan organisasi BAPERA di seluruh Nusantara agar BAPERA berperan penting dalam membangun kepedulian  masyarakat Indonesia  dalam berkontribusi positif pada negara serta menjalankan roda organisasi BAPERA berpedoman pada Aturan AD/ART yang ada.

Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) merupakan ormas yang dipimpin oleh H. Fahd El Fouz A Rafiq selaku Ketua Umum DPP Bapera Pusat Jakarta,

Sementara itu untuk wilayah di Provinsi Riau kota Pekanbaru DPD di pimpin oleh Ketua Rahmad Aidil Fitra,SE bersama sekretaris dr.MsRahmansyah,MH,Kes  dengan Semboyan “,BAPERA MAJU, NUSANTARA BERSATU & INDONESIA BANGKIT”.

Fokus kerja Bapera adalah pemberdayaan pemuda agar lebih berdayaguna dan ikut membangkitkan perekonomi di tanah air.

Menurut Ketum BAPERA Pusat Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, Bapera ini bukan organisasi oposisi dan target Bapera adalah organisasi pendukung, penyeimbang, pemberi masukan, pengkritik yang sehat kepada pemerintah.



Endy berterima kasih telah diberikan kepercayaan Penuh untuk Menyusun Formatur kepengurusan Organisasi BAPERA kota Dumai dan bersama Ridwan Safri Sebagai Sekretaris Bapera kota Dumai yang selalu mendampingi .

Kepada Media Bung Endycastello  menyampaikan Sikap Tegasnya,bahwa  dirinya tetap selalu mentaati perintah dan aturan AD/ART BAPERA sesuai yang di amanat  BAPERA Padanya.

Andi menambahkan sudah Rampung menyusun Formatur kepengurusan Organisasi BAPERA Kota Dumai dan dalam waktu dekat ini, insyaallah akan segera di sampaikan proses hasil Evaluasi Rekrutmen keanggotaan BAPERA kota Dumai langsung kepada Ketua BAPERA provinsi Riau Bapak Rahmad Aidil Fitra,SE dan kepada bapak Edwin Syarif sebagai Ketua harian BAPERA provinsi Riau

Dan segera mengajukan untuk persiapan Pelantikan BAPERA agar terlaksana di kota Dumai dengan hadirnya ketum langsung ke kota dumai, dalam bulan Nopember atau Desember tahun 2022

"mohon Doanya serta dukungannya" pungkasnya Endy kepada Tim Media PantauNews.

Organisasi masyarakat (Ormas)BAPERA dapat mengontrol di segala Bidang mulai pada Semua Aspek Sosial,budaya, Teknologi, Pertanian dan masih banyak lagi bidang -bidang sesuai Formatur kepengurusan organisasi BAPERA untuk iPemuda-pemudi Nusantara bangkit bersama demi Rakyat, Bangsa Indonesia lebih baik lagi mulai dari pembangunan struktur dan infrastruktur dengan memupuk rasa, kebersamaan, Persaudaraan, Solidaritas sesama,

bahkan meniti beratkan supaya menjalin Sinergitas kepada semua Elemen yang menyentuh langsung kepada Rakyat Indonesia serta bertujuan kemasyarakat,baik dari keharmonisan kehidupan bersama, membangun hubungan TNI-POLRI bersinergi dan juga menjalin hubungan kepada Eksekutif, yudikatif dan Legislatif sesuai harapan bersama membangun Negara Indonesia yang tetap kondusif agar maju bersama-sama untuk semua Kalangan apalagi di wajib kan Cinta Tanah Air Indonesia selalu tetap berbakti kepada Nusa dan bangsa Indonesia.( Rilis resmi BAPERA Dumai)