Bupati Tanjabar Buka Pelatihan Tenaga Terampil Jasa Konstruksi PUPR 2022

Kamis, 29 September 2022

TANJUNG JABUNG BARAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR),melaksanakan kegoatan peningkatan kapasitas tenaga terampil jasa konstruksi Tahun 2022.

Kegiatan yang berkerja sama dengan Balai jasa kontruksi Wilayah II Palembang ini di buka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat di Halaman Dinas PUPR, Selasa (27/9/2022).

Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah positif tentang tanggung jawab bersama. Khususnya untuk para tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini, kepada Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang yang telah mau bekerja sama, sharing dana dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ucap Bupati di sela sambutan.

Dikatakan oleh Bupati,konsekuensi dari pertumbuhan pembangunan  insfrastruktur di dunia termasuk di kndonesia saat ini,perlu mendapatkan perhatian yang luas dan baik  dalam lingkup lokal,nasional mau internasional.sebagai negara berkembang ,indonesia terus melakukan pembangunan infrastruktur di semua bidang.

Dalam lingkup lokal,era desentralisasi dan otonomi daerah telah menuntut peran pemerintah daerah untuk memberikan layanan kepada publik,termasuk penyediaan layanan infrastruktur.

"Pemerintah Daerah dituntut mampu menyelenggarakan infrastruktur yang handal,bersinergi dengan sektor lain dalam mendukung pengembangan wilayah dan pemukiman agar dapat terwujud daerah yang aman,adil dan sejahtera," kata Bupati lagi.

Menurut H.Anwar sadat,para tenaga kerja konstruksi memiliki peranan yang sangat penting dalam.sebuah proses pekerjaan  konstruksi.Dalam perspektif ini lah suatu pembekelan dan uji sertifikasi bagi para pekerja konstruksi di butuhkan untuk mengakselarasi peningkatan jumlah pekerja konsutruksi yang memiliki kompentensi yang optimal.

"Sehingga pada akhirnya akan bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan  melalui kompenisasi  imbal jasa yang layak bagi tenaga kerja " tukas nya. Untuk di ketahui,Pelatihan tenaga terampil konstruksi ini akan di laksanakan sebanyak 5 ( Lima) kelas angkatan yakni  Pelatihan tukang batu, keramik, plaster, cat dan tukan? plafon.

Jumlah peserta 150 orang terdiri 30 orang perkelasnya .perekrutan tenaga terampil ini dilaksana kan secara online dengan menyebarkan link di Media Elektronik. (Yal)