Carut Marut Mengenai Papan Nama Proyek SDN Tualang, Ini Kata Kades dan Kepsek

Rabu, 07 September 2022

Sumber Foto: Ist

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Beredar di media sosial, kegiatan Swakelola pembangunan di Sekolah Dasar Negeri (SDN), Tualang, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalan, diduga tidak memasang Papan nama proyek. Ini kata Kepala Desa (Kades), dan Kepala Sekolah (Kepsek).

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SDN Tualang Idris A.ma, beserta Babinsa Desa Tualang  Rakit, Kepala Desa Pulih Kombih, dan warga setempat, mengatakan bahwa Papan nama proyek itu jauh hari sudah terpasang oleh pihak Komite, dan di saksikan Kepala Desa setempat.

"SD itu persis didepan rumah saya, terlebih lagi saya sebagai kepala Desa, saya selalu menegaskan kepada panitia pembangunan agar bekerja sebaik mungkin, karena kami warga Desa yang menerima manfaatnya, mengenai Papan nama proyek dari awal bekerja sudah dipasang," kata Kepala Desa (Kades), Tualang, Rabu (7/09/22).

Menanggapi informasi di media sosial mengenai kegiatan tersebut, yang tidak memasang Papan nama proyek atau papan informasi kegiatan Swakelola di SD setempat, Kepala Desa (Kades), Tualang pun menyampaikan, bahwa jelas ia nya (Kades) melihat tampak jelas pemasangan plang Kegiatan itu.

"Ini ada jelas, bahwa Papan nama proyek yang dimaksud itu terpasang," ujarnya, sembari memperlihatkan foto dokumentasi yang lalu.

Terlebih lagi, lanjut Kades Tualang. Halaman SD itu pun kerap dijadikan anak-anak warga, menjadi lapangan bermain Bola Kaki, kemungkinan menurut kades plang tersebut dirusak, atau digunakan anak-anak setempat.

Ditambahkan Kepala Sekolah (Kepsek), Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tualang, jika ingin mengkonfirmasi sesuatu terkait kegiatan pembangunan yang masih berlangsung, silahkan mendatangi Komite, dan dia nya (Kepsek) juga telah meminta bantuan kepada Babinsa setempat untuk turut membantu mengawasi kegiatan Swakelola pembangunan di SD itu.

"Kita ada komite, jika ingin meminta informasi terkait seputaran pembangunan SD yang masih berlangsung, silahkan hubungi belio. Bahkan, saya juga telah meminta bantuan kepada pak Babinsa untuk membantu memperhatikan Kegiatan yang berlangsung di SD Tualang," cetusnya. (Juliadi)