Danramil 04/PP Buka Kejurnas Grasstrack di Lirik

Ahad, 18 September 2022

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Sempena HUT TNI ke-77 tahun 2022 Kodim 0302/Inhu menggelar berbagai even diantaranya Grasstrack dan Motocross di Sirkuit Permanen Pertamina Lirik Desa Lirik Area, Kecamatan Lirik.

Even yang di khususkan kepada anak-anak muda berbakat itu diselenggarakan selama dua hari, yakni Sabtu - Minggu (17-18/9).

Danramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu mewakili Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo secara resmi membuka even pada Sabtu (17/9).
Turut hadir dalam pembukaan dua even bergengsi tersebut BKO Pertamina Kapten Chb Yusuf, Camat Lirik Zainuddin, Kapolsek Lirik AKP Aman Aroni, Ketua IMI Riau Agung Nugroho dan Koordinator Pertandingan Koko Handoko.

Lomba dimulai ditandai pelepasan para pembalap untuk race pertama dari garis start oleh Kapten HB Sitepu.

"Olah raga ini digelar untuk menjaring anak-anak muda berbaakt dibidang motocross dan grasstrack. Kepada para pembalap kita menekankan untuk tidak memaksakan diri saat bertanding. Bertandinglah sesuai kemampuan dan jangan dipaksa. Dengan begitu semuanya tetap berjalan aman dan lancar untuk melanjutkan karir masing-masing. Sebab, kalah menang itu hal biasa. Hadiah itu hanya penyemangat saja. Dan yang paling penting tetap menjunjung tinggi sportivitas," kata Sitepu.

Sebelum bertanding, Ketua IMI Riau Agung Nugroho memberikan arahan (briefing) kepada para pembalap. Kepada panitia Agung mengimbau agar tetap menjalankan aturan yang sudah ditetapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Patuhu kearifan lokal dan patuhi semua ketentuan yang diberikan. Kepada para pembalap agar tetap menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding," pesan Agung.

Yang mana, sambung Agung, dalam evwn ini intinya silahturahmi. Kalah atau menang itu biasa karena suksesnya kegiatan ini bukan ditentukan dari besarnya hadiah maupun banyakanya pengunjung.

Akan tetapi suksesnya kegiatan ini dilihat dari tidak adanya peserta maupun pengunjung yang cidera selama pertandingan berlangsung.
"Utamakan keselamatan dan sportivitas," tegasnya. (stone)