DPD PJI Demokrasi Banten Akan Gelar Deklarasi dan Pelantikan Pengurus

Ahad, 18 September 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID  - Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Jurnalis Indonesia-Demokrasi ( DPD PJI-Demokrasi) Provinsi Banten, dalam waktu dekat akan menggelar Deklarasi dan Pelantikan Pengurus diwilayah Provinsi Banten. Pelantikan Pengurus rencananya akan dilaksanakan serentak, yakni  Pelantikan Pengurus DPD Provinsi Banten dan Pelantikan Pengurus DPC Kabupaten Tangerang dan DPC Kota Tangerang Selatan.

Pada rapat persiapan yang dilaksanakan pada Sabtu (17/9/2022) yang  bertempat di gedung Radio Heartline center FM Karawaci Tangerang, dihadiri oleh Pengurus DPD Provinsi Banten dan Pengurus DPC Kabupaten Tangerang serta DPC Kota Tangerang Selatan, rapat dibuka oleh Sekretaris DPD Yusmanto Arywiguna, SE.,CMP.

Firman Harefa, SH , Ketua DPD PJI-Demokrasi Provinsi Banten dalam arahannya menyampaikan, bahwa PJI-Demokrasi adalah organisasi para jurnalis yang setara dengan organisasi lainnya yang diakui oleh Dewan Pers, dan dengan dideklarasikannya PJI-Demokrasi di Provinsi Banten, maka DPD PJI-Demokrasi Provinsi Banten dalam waktu dekat mengadakan pelatihan para Jurnalis yang tergabung dalam PJI-Demokrasi dengan melaksanakan Uji Kompentensi Wartawan (UKW) di Provinsi Banten, agar para jurnalis yang tergabung didalam PJI-Demokrasi menjadi lebih professional dalam menjalankan tugasnya sesuai Undang Undang Pers.

Peserta rapat memutuskan, bahwa pelaksanaan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus DPD Provinsi Banten dan Pengurus DPC Kabupaten Tangerang serta DPC Kota Tangerang Selatan dilaksanakan pada 1 Oktober 2022 bertempat di gedung Universitas Raharja yang berlokasi di  Jln. Jenderal Sudirman No.40, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Eka Winarsa, Ketua DPC PJI-Demokrasi Kabupaten Tangerang dan Doniman Aro Hia,  Ketua DPC PJI-Demokrasi Kota Tangerang Selatan menyatakan kesiapan Pengurus DPC Kabupaten Tangerang dan Pengurus DPC Kota Tangerang Selatan untuk dilantik bersama dengan Pengurus DPD Provinsi Banten. (soleh)