DPD Pujakesuma Kota Dumai Kecam Tindakan Oknum Security PT RUJ

Ahad, 04 September 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Beredarnya video dan pemberitaan oleh media online terkait aksi brutal pengejaran dan pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum security PT. Ruas Utama Jaya (RUJ) terhadap pengurus LAMR Sungai Sembilan, Datuk Amin mendapat tanggapan dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah Putera Jawa Kelahiran Sumatera (DPD Pujakesuma) Kota Dumai. 

DPD Pujakesuma Kota Dumai melalui sekretarisnya Marta Santoso mengecam aksi tindakan brutal oknum tersebut. "Apa yang dilakukan oleh oknum security PT. RUJ itu tidak dapat dibenarkan, cara-cara kekerasan yang mereka lakukan jelas sebagai bentuk tindakan arogansi, apalagi pemukulan terhadap pengurus LAMR Sungai Sembilan Datuk Amin, jelas itu tindakan biadab," ujar Marta Santoso kepada awak media ini.

Marta Santoso juga meminta kepada pemerintah Kota Dumai dan segenap unsur Forkopimda untuk proaktif menangani hal tersebut agar tidak berlarut-larut, karna dikhawatirkan akan menjadi konflik yang memanas antara masyarakat dengan pihak perusahaan.   

"Kami dari DPD Pujakesuma Kota Dumai meminta kepada pemerintah Kota Dumai dan Forkopimda turun tangan agar mencari solusi dari permasalahan agar tidak menjadi konflik yang semakin meluas sehingga terganggunya keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat," tambah Marta Santoso.  

Sementara itu, seperti dikutip dari kupasberita.com bahwa pihak Kecamatan Sungai Sembilan telah berupaya melakukan mediasi antara pihak perusahaan dengan masyarakat namun dari pihak PT RUJ tidak satupun yang hadir. Humas PT RUJ, Zulkarnain saat dihubungi menyampaikan perusahaan tidak ingin lagi membahas masalah kepemilikan lahan yang saat ini diklaim warga sebagai hak mereka. Pasalnya, persoalan itu sudah dilaporkan ke Polda Riau dan perusahaan masih menunggu hasilnya. (Pepen Prengky)