H Suparman Terpilih Menjadi Ketua LAM Riau-Rokan Hulu 2022-2027

Kamis, 22 September 2022

PASIR PENGARAIAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hulu yang digelar di Sapadia Hotel Kota Pasir Pengaraian, Rabu (21/09/2022), H. Suparman M.Si terpilih menjadi Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hulu 2022-2027.

Dukungan yang diberikan secara fisik kepada Mantan Bupati Rokan Hulu H Suparman M.Si tersebut saat pelaksanaan Musda LAMR Riau digelar, tercatat sebanyak 18 suara. Yakni berasal dari 13 Suara dari LKA Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu Rokan Hulu, 3 Luhak di Kabupaten Rokan Hulu yaitu Luhak Rambah, Luhak Kepenuhan dan Luhak Kunto Darussalam dan 1 suara dari LAMR-Rokan Hulu dan 1 Suara dari LAM Riau.

Usai membacakan pemberian dukungan kepada dirinya sebagai Ketua LAM Riau-Rokan Hulu, H Suparman M.Si yang didampingi Ketua Pelaksana Musda ke V LAM Riau-Rokan Hulu Syamsul Akmal SH, menyampaikan, bahwa masing-masing Pengurus LKA Kecamatan dan Luhak di Kabupaten Rokan Hulu dipersilahkan mengirimkan nama nama datuk adat yang akan duduk sebagai Pengurus LAM Riau-Rokan Hulu 2022-2027.

" Mari kita benahi keberadaan LAM Riau-Rokan Hulu ini dengan baik dan benar, demi melestarikan nilai-nilai adat istiadat bagi anak kemenakan  kedepannya. " Harap Mantan Ketua DPRD Riau ini.

Pada pelaksanaan Musda LAM Riau-Rokan Hulu ini, Pengurus LAM Riau juga tampak hadir dilokasi Musda dan mereka memberikan hak suara saat pelaksanaan Musda ke V LAM Riau-Rokan Hulu tersebut.

Terpantau Kegiatan pelaksanaan Musda LAM Riau-Rokan Hulu ini berakhir menjelang masuknya waktu Sholat Magrib dan terlaksana dengan baik dan tertib. (DAS)