Ketum PSI Giring Ganesa Lakukan Pengukuhan DPW dan DPD Se-Aceh Termasuk Subulussalam

Ahad, 04 September 2022

BANDA ACEH, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Bro Giring Ganesa, melakukan Pengukuhan DPW dan DPD Se-Aceh, periode 2021-2024, tepatnya di Grand Syariah Hotel, Banda Aceh.

Kegiatan Pengukuhan itu berlangsung dengan khidmat. Para pengurus partai Wilayah maupun Daerah yang di nahkodai Giring Ganesha itu, resmi melantik pengurus DPW dan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Hotel Grend Aceh Syariah Banda Aceh, pada, Jumat, (02/09/22), kemaren.

Dikutip dalam Surat Keputusan (SK) yang bernomor 734/SK/DPP/2021, tertanggal 08 November 2021, ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie Louisa, menerangkan bahwa Bro Rinto Berutu didapuk sebagai pemegang estafet kepemimpinan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), DPD Kota Subulussalam, sedangkan Sekretaris dijabat oleh Ali Akbar, S.IP, dan Lili Sisanti, S.Sos sebagai Bendahara. 

Disampaikan Bro Rinto Berutu, Pasca pembacaan SK, prosesi pengukuhan terhadap pengurus dilakukan oleh H. Giring Ghanesa Jumario, sedangkan Bro Rinto mengaku bahwa dirinya kini tengah mempersiapkan program-program kerakyatan.

"Ya saat ini kita sedang fokus mempersiapkan Program-Program kerakyatan," sampai Bro Rinto Berutu, kepada media ini, Minggu, (4/09/22).

Bro Rinto pun menjelaskan Program kerakyatan yang dimaksud itu seperti program pendidikan, kesehatan, pertanian, dan sosial

Bahkan, di lanjutkan Bro Rinto. "Pada prinsipnya, kader harus menghormati dan menghargai siapapun. Utamanya, soal keberagaman kepercayaan atau aliran Agama, Suku, Ras, dan Budaya, karena kita akan menjadi bagian dari mereka," tandas Bro Rinto. (Juliadi)