KNPI Subulussalam Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Kebakaran di Lae Mate

Sabtu, 10 September 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Dewan Pengurus Daerah (DPD), Kota Subulussalam, mengunjungi, sekaligus menyerahkan bantuan untuk Korban Kebakaran, di Kampong Lae Mate Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu, (10/09/22).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Edi Sahputra Bako, Ketua KNPI Kota Subulussalam, dan diterima langsung oleh Mawardi Pohan warga korban kebakaran Kampong Lae Mate.

Adapun bantuan yang diserahkan itu, berupa Kompor Gas, Rice  Cooker, Tilam Palembang, Bantal, Pakaian, Beras, Gula dan minyak Goreng.

Dalam kunjungan tersebut, turut serta Pengurus KNPI Kota Subulussalam. Kaya Alim Bako, Teuku Raja Koordinator Pemuda Tanggap Siaga Bencana, Raneldi, dan Pengurus KNPI Kecamatan Rundeng Syukri, Amrizal Bancin.

Disampaikan Edi Syahputra, terlihat Mawardi Pohan bersama Istri dan ke 7 (Tujuh), anaknya masih tinggal sementara di Tenda BPBD Kota Subulussalam, beliau pun bercerita mengenai kronologi kejadian Musibah Kebakaran pada saat terjadi kebakaran rumah dalam kondisi kosong karena mereka sekeluarga ada acara Ziarah ke makam Orang Tuanya, sehingga tidak ada satu helai benangpun yang bisa diselamatkan selain baju dibadan.

Kehadiran kita KNPI, kata Edi Bako, berkunjung lansung adalah bentuk rasa tanda Mekaum (Tanda Bersaudara). Bantuan yang kita serahkan nilainya tidaklah seberapa, sesungguhnya kita dapat merasakan kesedihan yang dirasakan Kaum Beak kami (Keluarga Besar), yang kita bawa ini dengan harapan agar sedikit bisa membantu dalam meringankan beban kaum beak kami dalam menghadapi ujian musibah kebakaran.

"Dalam hal seperti ini, kita KNPI Kota Subulussalam terus berupaya hadir dengan Kegiatan Pemuda Sada Kata Peduli, Kehadiran kami ini merupakan suatu antusias untuk membangun semangat kepedulian sosial dikalangan Pemuda Sada Kata dan menghadirkan semangat gotong royong sehingga Pemuda hadir memberikan perannya dalam setiap kondisi sosial," sampainya.

Ia pun menjelaskan, Bantuan yang di salurkan nya itu, bersumber dari donasi Kaum Beak ta (Saudara Kita), dan internal pengurus KNPI Kota Subulussalam.

Dalam kesempatan itu, Edi pun mengungkapkan terima kasih untuk semua yang telah turut membantu mensukseskan Kegiatan Kepedulian Pemuda Sada Kata tersebut. 

Adapun musibah kebakaran itu terjadi pada, Kamis, (1/9/2022), lalu, yang menghanguskan Satu Unit Rumah Warga Ludes terbakar, hingga seluruh perabotannya. (Rls/Juliadi)