MPW PP Provinsi Banten Gelar Muswil ke-5

Rabu, 28 September 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Banten menggelar Musyawarah Wilayah ke 5 sejak Senin 26 September 2022 yang diselenggarakan di salah satu hotel ternama di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Dihari ke 2 pelaksanaan kegiatan Muswil ke 5  Pemuda Pancasila Provinsi Banten,  mempercayakan kembali Johan Aripin Muba, sebagai Ketua MPW pada Selasa (27/09/2022).

Hadir pada acara Muswil Pemuda Pancasila ke 5 tersebut, yakni, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Danrem, Brigjen TNI Tatang Sujana, Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin, Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila,  Ahmad Ali,  para tokoh senior dan sesepuh PP, para ketua dan pengurus MPC, PAC dan Ranting se Provinsi Banten.
 
Setelah terpilih kembali memimpin MPW Pemuda Pancasila Banten, Johan Aripin Muba menegaskan komitmennya untuk membumikan Pancasila di tanah Banten.

Saat menyampaikan kata sambutan, Ketua MPW terpilih mengatakan, " terimakasih kepada para senior, pengurus MPN, MPW, MPC dan seluruh kader Pemuda Pancasila terutama kader pemuda Pancasila Provinsi Banten, Bismilah, saya tegak lurus bersama rekan-rekan berjuang untuk membumikan Pancasila di tanah jawara,” tegas Johan Aripin Muba.

Disampaikan pula oleh Johan Aripin Muba, saat ini eksistensi Pancasila sedang diuji, dimana banyak kasus-kasus pelanggaran hukum di Negara Indonesia, hal ini menurutnya tidak lepas dari lunturnya nilai-nilai Pancasila disetiap pikiran warga negara tidak terkecuali warga di tanah Banten yang terkenal sebagai tanah jawara.

“Realitas saat ini, jauh berbeda dengan saat-saat awal kemerdekaan, dimana setiap warga negaranya menjunjung rasa persatuan yang berlandaskan sila-sila Pancasila,” ungkapnya.

Pancasila menurut Johan Aripin Muba mulai terkikis parah sejak teknologi digital berkembang sangat luar biasa, era dimana generasi muda kita mengalami benturan-benturan langsung dengan berbagai ideologi dan pemikiran yang tidak terbatas melalui media digital, oleh sebab itu sudah menjadi kewajiban kita semua untuk kembali membumikan Pancasila, yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kaum muda bagaimana seharusnya menjadi seorang Pancasilais, tegas Ketua MPW PP Banten periode 2022-2027. (soleh)